Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Tabloid Indonesia Barokah, Juga Beredar di Kediri

  • Senin, 28 Januari 2019 | 06:56
  • / 21 Jumadil Uula 1440
Tabloid Indonesia Barokah, Juga Beredar di Kediri

Memontum Kediri—-Tabloid Indonesia Barokah yang menghebohkan di sejumlah daerah, ternyata tabloid tersebut juga ditemukan di masjid-masjid dan pondok pesantren di Kota Kediri.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mansur mengaku menemukan 6 paket kiriman Tabloid Indonesia Barokah dibeberapa masjid. “Kami sudah mendapatkan instruksi dari Bawaslu pusat untuk melakukan penyisiran ke sejumlah masjid terkait penyebaran Tabloid Indonesia Barokah, dan hasilnya ada beberapa yang kami temukan,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (27/1/2019).

Menurut Mansur, ada dua masjid di Kota Kediri yang telah mendapatkan kiriman tabloid itu. Dua masjid tersebut adalah Masjid Agung, dan Setono Gedong Kota Kediri.

Lebih lanjut Mansur menegaskan, dalam pengiriman tabloid itu setiap masjid mendapatkan kiriman sebanyak 3 paket. Dalam satu paketnya berisi 2 eksemplar.

“Pendistribusian tabloid itu dilakukan pada hari Kamis (24/1/2019) melalui kantor pos. ” ungkap Mansur.

Untuk mengantisipasi meluasnya peredaran tabloid fitnah tersebut,  Bawaslu melakukan pengecekan di kantor pos, dan ternyata sejumlah paket berisi tabloid yang dimaksud masih berada kantor  dan rencananya akan mereka kirim ke sejumlah Masjid maupun pondok pesantren di kota/kab Kediri pada keesokan harinya, dan sementara waktu ini dilakukan penahanan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Berdasar pantauan dilapangan, amplop coklat itu terdapat nama pengirim paket tertulis atas nama Redaksi Tabloid Indonesia Barokah, Pondok Melati, Bekasi

Sesangkan disampul depan, ada judul berita “Reuni 212, Kepentingan Umat atau Kepentingan Politik.(mid/im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional