Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Unair dan Pelindo III Kerja Sama Program Magang

  • Senin, 28 Januari 2019 | 23:42
  • / 21 Jumadil Uula 1440
Unair dan Pelindo III Kerja Sama Program Magang

Memontum Surabaya – Universitas Airlangga (UNAIR) menjalin kerja sama dalam hal penyelenggaraan program magang mahasiswa bersertifikat dengan PT Pelabuhan Indonesia III atau disingkat Pelindo III, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan. Kerja sama itu tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding pada Senin (28/1/2019).

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Ketua Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan UNAIR Elly Munadziroh dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pelindo III Toto Heliyanto. Seremoni penandatanganan bertempat di Kantor Pusat PT Pelindo III, Surabaya.

Ada perwakilan dari 13 perguruan tinggi se-Indonesia yang turut menandatangani MoU siang tadi. Dibanding perguruan tinggi lain, mahasiswa UNAIR terhitung banyak yang terpilih mengikuti magang. Dari 68 mahasiswa pada batch 2 ini, sebanyak 20 mahasiswa berasal dari UNAIR.

“Program magang bersertifikat ini digagas FHCI, Forum Human Capital Indonesia. Di mana FHCI adalah asosiasi HR (human resource, red) BUMN se-Indonesia. Pemerintah menggagas bahwa ada magang bersertifikat dari BUMN, selama 6 bulan penuh,” ujar Elly.

Dalam program magang ini, PPKK bersama BEM UNAIR memiliki peran menyosialisasikan program magang kepada mahasiswa. Program magang bersertifikat ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di UNAIR.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional