Connect with us

Probolinggo

Tim Labfor Olah TKP Kebakaran di Bee Jay Karaoke Probolinggo

Diterbitkan

||

Tim labfor Polda Jatim saat mengidentifikasi lokasi paskah terbakarnya bee jay karaoke Probolinggo (pix)

Memontum ProbolinggoMenindaklanjuti paska terbakarnya tempat karaoke Bee Jay di Probolinggo, Polres Probolinggo Kota bekerja sama dengan Tim Labfor Polda Jawa Timur mendatangi Bee Jay karaoke guna melakukan pemeriksaaan paskah terbakarnya tempat tersebut dan dilakukan secara tertutup, Senin (20/11/2017).

Karena penanganan penyelidikan tersebut dilakukan secara tertutup, sehingga sejumlah awak media, termasuk memontum.com dilarang masuk, dan hanya bisa melihat dari luar pagar pembatas saja.

Pemeriksaan yang dilakukan tim labfor tersebut cukup lama, lebih dari empat jam tim labfor melakukan identifikasi di area kebakaran. Setelah kurang lebih empat jam ada beberapa barang yang diamankan untuk dilakukan pemeriksaan seperti potongan kabel, abu dan sisa karpet lantai.

Dalam pemeriksaan tersebut, hadir pemilik Bee Jay Karaoke, Yudha Mangitung, yang di dampingi beberapa karyawannya untukenyaksikan proses penyelidikan yang dilakukan tim labfor.

AKBP Sugi Hariono, Kepala Tim Labfor Polda Jatim mengatakan bahwa kedatangannya terkait peristiwa terbakarnya tempat karaoke tersebut karena di undang langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Probolinggo.

Dari olah TKP yang dilakukan tim labfor yang terbagi menjadi empat tersebut menemukan bahwa titik api berawal dari ruang karaoke Diamond. Itu di lihat dari segi kerusakan dan penyebaran api.

Tim juga menemukan kebakaran terjadi karena aliran listrik, untuk itu tim membawa potongan kabel listrik untuk digunakan sebagai bshsn penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil total olah TKP yang di lakukan, belum diketahui secara pasti hasilnya.

Sugi juga tidak berani mengambil kesimpulan sebelum ada uji lab nya. Karena juga tidak tahu kandungan dari abu, hasil pemeriksaan barang yang diamankan.

“Kami berempat dari Mabes Polri, yang tempatnya di Polda Jatim, belum bisa memastikan untuk hasilnya secara lisan karena belum ada hasil labnya. Ini bisa diketahui hasilnya  minggu depan.” jelasnya.

“Dan kami tidak bisa mengandai andai apa penyebabnya sebelum barang yang diamankan dilakukan uji lab dan dianalisa.” ternagnya lagi.

Sementara, masih ditempat yang sama  Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Pujiyono mengatakan bahwa pihkanya masih melakukan penyelidikan lebih dalam.

“Kami masih melakukan pendalaman terkait kasus ini juga termasuk memeriksa saksi lainnya, dan sampai saat ini kita masih ada tiga saksi yang di periksa.” tuturnya.

Setelah acara penyelidikan di nyatakan selesai, sebelum kembali, momentum.com mendatangi pemilik tempat karaoke, Yudha Mangitung, dan menanyakan kebenaran mushalah di lantai paling atas yang sempat menjadi ramai di medsos dengan unggahan bahwa hanya mushalah yang tidak terbakar,  menyatakan bahwa Bee Jay karaoke tidak ada yang tersisa, dan semua hangus.

“Tidak ada yang tersisa, Bee Jay karaoke semuanya sudah hangus termasuk mushollah yang ada di lantai haven,” terang pria berkacamata tersebut.

Yudha juga menambahkan untuk pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya menunggu hasil dari Labfor.

“Untuk kedepannya bagaimana kita, masih menunggu hasil dari tim labfor. Kalau untuk Bee Jay Karaoke sendiri semuanya sudah terbakar. Dan saya tegaskan tidak ada bangunan yang utuh, termasuk mushollah yang ada di haven, semua hangus,” tambahnya. (pix/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Wali Kota Serahkan Penghargaan Keltana

Diterbitkan

||

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, menyerahkan penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) kepada Kelurahan Sukoharjo.
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, menyerahkan penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) kepada Kelurahan Sukoharjo.

Memontum Kota Probolinggo – Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, menyerahkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (20/10) tadi. Penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) tingkat Pratama Provinsi Jatim itu, diberikan kepada Kelurahan Sukoharjo.

Wali Kota Probolinggo, dalam pemberian penghargaan tersebut, berharap agar prestasi itu bisa diikuti kelurahan lain.

“Kepada Kalaksa BPBD, Pak Gito (Sugito Prasetyo), semua kelurahan di Kota Probolinggo, harus bisa siap seperti Sukoharjo. Semua harus menjadi Kelurahan Tangguh Bencana,” pesan Wali Kota, Habib Hadi, dalam penyerahan penghargaan yang dilakukan di Aula Kelurahan Sukoharjo di Jalan Lumajang.

Masih menurut Habib Hadi, Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) adalah kelurahan yang memiliki kemandirian dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Serta, mampu memulihkan diri dengan cepat setelah bencana terjadi.

“Alhamdulillah, Kelurahan Sukoharjo sudah membuktikan warganya terlibat dalam berperan aktif dalam kebencanaan. Mudah-mudahan, ini bisa ditiru kelurahan lain di Kota Probolinggo. Karena semangat kebersamaan inilah, kunci dari keberhasilan,” imbuh Habib Hadi.

Wali kota pun mengapresiasi warga dan seluruh elemen di Kelurahan Sukoharjo, yang terlibat atas kesuksesan ini. Piala dan penghargaan yang diterima di Grahadi, akhirnya diserahkan kepada Lurah Sukoharjo dan Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB).

“Penghargaan ini sebagai spirit saling bahu membahu untuk Kota Probolinggo. Tentunya, pada masing-masing kelurahan punya potensi, tantangan dan rintangan. Maka, jadikan itu sebagai semangat tapi jangan terlena karena ada hal-hal yang harus diantisipasi,” jelasnya. (kom/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca

Probolinggo

Para Pejabat Pemkot Senam Cerdik di Bunderan Glaser

Diterbitkan

||

Para pejabat di kalangan Pemkot bersama sejumlah pegawai melakukan olah raga senam cerdik di bunderan Gladak Serang (Glaser), Senin (19/10/2020).
Para pejabat di kalangan Pemkot bersama sejumlah pegawai melakukan olah raga senam cerdik di bunderan Gladak Serang (Glaser), Senin (19/10/2020).

Memontum Probolinggo – Dalam mengedukasi masyarakat supaya lebih rajin berolahraga di masa pandemi Covid 19, Pemkot Probolinggo mempunyai cara tersendiri. Seperti yang terlihat tadi pagi, nampak para pejabat di kalangan Pemkot bersama sejumlah pegawai melakukan olah raga senam cerdik di bunderan Gladak Serang (Glaser), Senin (19/10/2020).

Bunderan Glaser merupakan salah satu ikon baru Kota Probolinggo. Banyak masyarakat yang beraktifitas disana, seperti jogging, jalan santai, nongkrong hingga jadi titik kumpul para komunitas gowes.

“Manfaatkan Glaser untuk kegiatan positif. Kami senam disini karena banyak masyarakat yang melintas, harapannya bisa menjadi contoh agar mereka ikut senam untuk meningkatkan imun ditengah pandemi,” ajak Walikota.

Senam cerdik juga diikuti Sekda drg Ninik Ira Wibawati, para asisten, staf ahli, kepala OPD dan pegawai di OPD terdekat dari Glaser yaitu Dispenduk Capil dan DKUPP. Tak lupa, senam tersebut juga menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

“Senam cerdik yang dilakukan ditempat terbuka bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar,t idak hanya pada kalangan ASN saja. Sementara itu, di lingkungan Pemkot Probolinggo sendiri senam cerdik dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis,” terang Kepala Disdukcapil, Sukam. (geo/mzm)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement

Terpopuler