Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Waduh….Ada Pabrik Abon Palsu di Kediri

  • Rabu, 30 Januari 2019 | 12:44
  • / 23 Jumadil Uula 1440
Waduh….Ada Pabrik Abon Palsu di Kediri

Memontum Kediri—-Satreskrim Polres Kediri Kota berhasil membongkar kasus memproduksi aneka penyedap rasa dan mengepak ulang abon palsu bukan daging sapi milik Maryono  Jln Raung Gg Cengkeh RT 03 RW 03 Kelurahan Banjarmelati Kota Kediri, Kamis (24/1/2019) pukul 11.00 Wib. Dari penggrebekan itu, tim Unit Pidsus Reskrim Polres Kediri Kota berhasil mengamankan puluhan barang bukti berupa bahan bumbu masakan dan abon sapi palsu cap pesawat terbang serta peralatan produksi.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, SIK,MH didampingi Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Andy Purnomo mengatakan, kali ini berhasil membongkar memproduksi sendiri penyedap raja rasa, saos tiram, dan mengepak ulang membeli produk jadi berupa karungan bawang goreng. “Abon yang dibuat Maryono itu tidak ada kandungan daging sama sekali, sedangkan  cara memproduksinya sangat tidak higienis. Karena abon palsu itu bahannya dari bawang goreng dan mie kering yang sudah dihaluskan, ” katanya.

Lebih lanjut Anthon mengaskan bahwa Abon palsu dibuat dalam 2 kemasan, yakni kemasan karton kecil merk pesawat terbang dan kemasan plastik. “Pelaku Maryono memproduksi aneka penyedap rasa dan mengepak ulang abon palsu sejak tahun 2017, dengan keuntungan Rp 50 juta per bulan, ” terangnya.

Unit Pidsus Polres Kediri Kota melakukan penyelidikan terhadap pelaku Maryono melakukan kegiatan pemalsuan memproduksi dan produk pangan olahan yang berbahaya bagi konsumen.

Pelaku dijerat dengan pasal berlapis tentang pangan ancaman paling lama 2 tahun dan tentang perlindungan konsumen ancaman paling lama 5 tahun penjara.(im/aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional