Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Wabup Arifin Tinjau Penyaluran BPNT di Kecamatan Pule

  • Rabu, 30 Januari 2019 | 14:03
  • / 23 Jumadil Uula 1440
Wabup Arifin Tinjau Penyaluran BPNT di Kecamatan Pule

Memontum TrenggalekWakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin meninjau langsung Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Balai desa Desa Sidomulyo Kecamatan Pule. Sebanyak 367 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sidomulyo Kecamatan Pule menerima bantuan pangan non tunai dari Kementerian Sosial.

Wabup Nur Arifin menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan non tunai di Desa Sidomulyo ini adalah yang pertama sehingga masih terjadi proses yang cukup panjang.

“Ini kan baru pertama kali jadi prosesnya agak lama, masih banyak evaluasi, seperti agen karena ini baru pertama kali, belum siap, dan proses pendaftaran rekening juga dilakukan hari ini jadi agak panjang agak melelahkan, ” jelas Arifin saat dikonfirmasi, Rabu (30/01/2019).

Pihaknya berharap agar kedepannya masyarakat yang telah mendapatkan kartu bisa mengambil bantuan pangan sewaktu-waktu karena dana akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan.

“Harapannya ke depan lebih enak, dana otomatis sudah masuk dan mereka tidak perlu mengambil dalam satu waktu, bisa sewaktu-waktu mereka butuh telur berapa atau berasnya berapa itu sesuai kebutuhan, ” imbuhnya.

Masih terang suami Novita Hardiny ini, bagi masyarakat yang menerima bantuan harus benar-benar mengerti kegunaan dan fungsinya.

“Kemudian perlu edukasi ke penerima manfaat agar bagaimana kartunya tidak hilang, pin nya jangan sampai dikasih tahu orang dan segala macam, karena nanti akan bermasalah, ” pungkas Arifin. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional