Connect with us

Kota Malang

YKB HUT ke 39, Bhayangkari Polres Malang Kota Kunjungi Dian Kemala

Diterbitkan

||

YKB HUT ke 39, Bhayangkari Polres Malang Kota Kunjungi Dian Kemala

Memontum Kota Malang – Bhayangkari Cabang Polres Malang Kota kunjungi 10 rumah Warakawuri Bhayangkari dan Dian Kemala Kota Malang. Perlu dikerahui bahwa Dian Kemala adalah Departemen Wanita dalam Persatuan Purnawirawan Polri. Dian Kemala beranggotakan istri Purnawirawan Polri, Warakawuri Polri, Purnawirawan Polwan, istri pensiuanan pegawai sipil Polri dan janda pensiunan pegawai Sipil Polri.

Kunjungan ke 10 rumah Warakawuri Bhayangkari dan Dian Kemala ini dalam rangka HUT YKB (Yayasan Kemala Bhayangkari) ke 39 Tahun 2019. Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cab Polres Malang Kota Ny Susi Asfuri ini berlangsung pada Rabu (30/1/2019) pukul 07.30 hingga pukul 14.30.

Diantaranya ke rumah Bu Sri, warakawuri Bhayangkari yang berada di kawasan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Bahkan istri dari Kapolrea Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH, ini cukup bersedih hingga matanya terlihat berkaca-kaca.

” Rumah Bu Sri kondisinya memprihatinkan. Letaknya di kawasan Bandulan dan berada di pinggir sungai. Kami ingin diadakan bedah rumah, namun kendala di surat-surat rumah yang belum lengkap. Kami berharap secepatnya permasalahan surat-surat dapat dilengkapi hingga segera bisa dilaksanakan bedah rumah,” ujar Ny Susi Asfuri.

Dalam kunjungan-kunjungan ini, Bhayangkari Cab Polres Malang Kota sudah melakukan survai terlebih dahulu. “Ini adalah bakti sosial dan anjangsana Dian Kemala, menjalin silaturahmi dan saling mengenal. Seperti saat kita menginjungi Bu Bari yang umurnya sudah 79 tahun di Jl Kelud. Kami sudah survai apa yang dibutuhkan. Tadi kami bawakan temat tidur , sprei dan sembako juga ada tali asih,” ujar Ny Asfuri.

Saat di Polsekta Klojen, Bu Bari terlihat sangat bahagia saat bertemu dengan Bhayangkari Cab Polres Malang Kota. Rasa kepedulian dan perhatian ini menjadi pengobat tersendiri bagi Bu Bahri dalam menjalani masa tuanya. ” Senang sekali ada kunjungan seperti ini,” ujar Bu Bari saag di Polsekta Klojen.

Untuk kunjungan terakhi sekitar pukul 14.30, Ny Susi Asfuri dan rombongannya tiba di rumah Bu Hartono (49) di Jl Terusan Surabaya. Bu Hartono adalah seorang Bhayangkari yang sudah 2 tahun ini tidak aktif karena sedang sakit. Bahkan beberapa anggota Bhayangkari Cab Polres Malang kota sampai terlihat meneteskan air mata. Bu Hartono tampak duduk.di kursi roda saat menemui Bu Asfuri dan rombongan.

” Semoga Bu Hartono lekas sembuh dan dapat beraktifitas kembali,” ujar Ny Asfuri. (gie/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *