Connect with us

Sidoarjo

Gali Potensi dan Kreatifitas Siswa, SMANIWA Gelar Pensi

Diterbitkan

||

Tari Ning Saropa pada Pensi SMAIWA ke 16. (par)

Memontum Sidoarjo— Rancak suara musik gamelan mengiringi  gemulai gerakan penari Ning Saropa membuka keceriaan Pensi (Pentas Seni )  SMANIWA ( SMA Negeri I Wonoayu ) . Tarian yang mengkisahkan Ning Saropa yang mengadu domba dua jagoan Desa Tambakoso , Sarip dan Paidi , adalah tarian asli Sidoarjo. Hal itu menunjukkan betapa besarnya kecintaan siswa siswi SMANIWA terhadap kesenian daerah sendiri.

Panggung kesenian yang megah dengan latar belakang bertulisan Yume Kara Hajimaru, yang berarti dimulai dari mimpi , menunjukkan semangat para siswa menyuguhkan sesuatu yang terbaik bagi sekolah dan diri sendiri.

Sebagaiman disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan, Tasya Nabila, ” Berawal dari keinginnan atau impian kami mengupayakan yang terbaik bagi sekolah dengan kreatifitas yang kami tampilkan semoga acara ini di  sekolah semakin baik dari tahun ke tahun ,” harapnya.

Acara yang dihelat kali ini bagian dari serangkaian kegiatan ulang tahun SMANIWA yang ke 16. Mengawali unjuk kreatifitas siswa itu, kepala SMA Negwri 1 Wonoayu, Digdo Santoso berpesan, disamping berprestasi di bidang akademis, siswa juga harus berkemampuan di non akademis sebagai wujud potensi dan  kreatifitasnya.

Dengan begitu   siswa mempunyai kegiatan yang positif yang pada gilirannya tidak terjerumus pada hal yang dapat menggangu pencapaian cita- cita.” .Untuk membentengi diri siswa hendaknya lebih mendekatkan diri kepada Allah agar memperoleh petunjuk sebagai jangkar dalam menggapai masa depan, karena atas ridloNya segalanya bisa tercapai,”  tambahnya. (par/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler