Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Semangat Hari Jadi ke 160, Bupati Sidoarjo Minta ASN Berinovasi

  • Jumat, 1 Februari 2019 | 13:10
  • / 25 Jumadil Uula 1440
Semangat Hari Jadi ke 160,  Bupati Sidoarjo Minta ASN Berinovasi
INOVASI - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah meminta ASN Sidoarjo meningkatkan pelayanan dengan menciptakan berbagai inovasi payanan saat upacara Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 160 di Alun-Alun Sidoarjo, Kamis (31/01/2019).

Memontum Sidoarjo—- – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 160, Pemkab Sidoarjo menggelar upacara Hari Jadi di Alun-Alun Sidoarjo, Kamis (31/01/2019). Dalam upacara ini, Inspektur upacaranya, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Saat hari jadi ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang ikut upacara maupun tidak diwajibkan mengenakan pakaian khas Sidoarjo. Kewajiban mengenaikan pakaian khas Sidoarjo ini merupakan tahun kedua saat hari jadi.

Upacara Hari Jadi ini dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo, Forkopimda Sidoarjo, Para Komandan TNI dan Polri, Wakil Bupati Sidoarjo, Sekretaris Daerah Sidoarjo dan para Kepala OPD Se- Kabupaten Sidoarjo, serta Pimpinan instansi vertikal.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan melalui hari jadi ini, dirinya meminta seluruh ASN Pemkab Sidoarjo untuk meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tujuannya memberikan kontribusi optimal terhadap suksesnya pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami minta seluruh ASN harus menciptakan inovasi-inovasi untuk memenuhi kepentingan masyarakat. Terutama masalah pelayanan publik. Agar bisa diakses langsung masyarakat. Karena itu, menjelang pelaksanaan Hari Jadi ke 160, 29 Januari 2019 diresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birikrasi RI,” terang Saiful Ilah kepada Memomtum.com.

Bagi Abah Ipul dibukanya Mal Pelayanan Publik dan berbagai inovasi ASN itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat Sidoarjo dalam memperoleh pelayanan terbaik. Apalagi, bagi Abah Ipul sudah menjadi kewajiban Pemkab Sidoarjo dalam melayani kebutuhan masyarakat itu.

“Dengan semangat hari jadi ke 160 mari terus berupaya semaksimal mungkin mendukung pembangunan daerah seiring dengan berjalannya waktu memasuki masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019. Saya menghimbau kepada masyarakat Siodarjo untuk ikut menjaga dan berpartisipasi agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

Sementara dalam acara ini, juga dilengkapi acara penyerahan penghargaan kepada PT Angkasa Pura, PT Japfa Comfeed Indonesia, PT Xcel Properti Manajemen, PT Pegadaian Sidoarjo, Bank Jatim dan PT Maspion yang menyalurkan CSR kepada masyarakat Sidoarjo. Selain itu, juga diserahkan trophy dan sertifikat untuk pemenang SFF1.0 Sidoarjo Film Festival.

Sedangkan di akhir upacara, Bupati Sidoarjo menandatangani 12 prasasti peresmian pembangunan infrastruktur. Diantaranya pembangunan gudang aset BPKAD, pemeliharaan afur Kedungan, Porong, pembangunan jembatan Pabean, Kecamatan Sedati, peningkatan jalan Tanggulangin-Kludan, Kecamatan Tanggulangin, peningkatan jalan, saluran dan trotoar JL Sisingamangaraja, Kecamatan Sidoarjo, peningkatan jalan dan saluran Bluru Kidul, jembatan penghubung Dusun Kasak, Desa Terungkulon, Kecamatan Krian, pembuatan instalasi rumah pompa afur Pucang, ruang kelas baru SDN Jimbaran Kulon, peningkatan jembatan Pulo, Kelurahan Sidoklumpuk, gedung Puskesmas Buduran, dan plengsengan afur Wilayut Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono. Wan/yan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional