Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Seri Pertama Liga Perkutut Sampang Bersatu 2019 Sukses Digelar

  • Senin, 4 Februari 2019 | 12:17
  • / 28 Jumadil Uula 1440
Seri Pertama Liga Perkutut Sampang Bersatu 2019 Sukses Digelar
Ketua AKN Aksan (pake topi), bersama dengan Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat (tengah).

# Ratu Bilqis, Sabotase, Syahrini, Joko Samudro  Sabet Juara

Memontum Sampang Gelaran lomba yang dikemas dalam Liga Perkutut se Jawa Timur  seri pertama, Minggu (3/2/2019) berlangsung sukses. Sebanyak 285 peserta dari penghobi perkutut se Jatim ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Mohammad Aksan, sebagai Ketua AKN dan penyelenggara liga perkutut mengaku bersyukur atas suksesnya acara. Selain jumlah peserta yang sesuai harapan, jalannya lomba sendiri juga tidak ada kendala berarti. “Alhamdulillah selesai dan semuanya berjalan lancar, amin,” ujar Aksan.

Suasana lomba Liga Perkutut

Suasana lomba Liga Perkutut

Sisyanton alias Anton  sebagai Ketua P3S1 (Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia) Kabupaten Sampang menegaskan lomba perkutut ini sudah diakui dan sudah dapat restu keberadaannya di bumi Kabupaten Sampang oleh pemkab setempat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang  H. Abdullah Hidayat yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dan dukungan moril kepada peternak dan penghobi lomba burung perkutut se Jawa Timur. Orang nomor dua di Pemkab Sampang tersebut berharap dengan maraknya lomba perkutut diharapkan bisa membawa dampak ekonomi baik untuk peternak maupun masyarakat pada umumnya. “Saya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada panitia dan para peserta, selamat bertanding, selamat menjalin silaturahim di Sampang,” ujarnya.

Liga Perkutut Sampang Bersatu 2019 diikuti sebanyak 285 orang peserta untuk semua kelas dan untuk juri ada 14 orang. Masing -masing kelas punya juara masing – masing. Untuk kelas dewasa senior disabet RATU BILQIS ( H.Zakki/H.Jakfar) dari Ring ABABIL Sampang. Kelas dewasa junior disabet SABOTASE ( RA.Mahmud ) dari Ring CTP Bangkalan. Kelas piyik junior disabet SYAHRINI (imam /tim PGM) dari Ring AKN Sampang dan di kelas piyik hanging disabet JOKO SAMUDRO ( H.Somhaji ) dari Ring Permata Malang.

Liga Perkutut Sampang 2019 dalam menentukan juara berdasarkan poin. “Semuanya nanti ada 10 kali pertemuan (lomba ). Dari 10 kali pertemuan itu nantinya akan dikumpulkan poinnya  dan di akhir lomba nanti poin tertinggi, dialah sang juara dan berhak mendapatkan doorprice hadiah pertama,” pungkas Aksan, Ketua AKN Kabupaten Sampang. (img/ono )

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional