Connect with us

Probolinggo

Jaga Kedisiplinan, Dandim 0820 Perintahkan Swiping Kendaraan Anggota

Diterbitkan

||

Pemeriksaan kendaraan anggota Kodim 0820/Probolinggo. (pix)

Memontum ProbolinggoTNI identik dengan kata disiplin pada kehidupan sehari hari seorang prajurit. Tetapi demikian sangat sulit dan berat untuk dikerjakan dan dilaksanakan. Seperti yang dilakukan hari ini, Pasi Intel Kodim 0820/Probolinggo, Lettu Inf Slamet atas perintah dari Komandan Kodim 0820/ Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi, S.Sos MM, untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi tentang administrasinya, Selasa (21/11/2017).

 

 

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk semata-mata ketertiban di jalan umum, karena Dandim tidak mau anggota TNI melanggar. Saat memontum.com mengkonfirmasi kegiatan ini kepada Depri, dia mengatakan, ini sebagai kroscek fisik kendaraan yang berkaitan untuk kesiapan operasional saat Pilkada nantinya.

 

 

“Kami tidak mau ada kesalahan sedikitpun tentang kesiapan Prajurit dalam melaksanakan pengamanan Pilkada,” ungkapnya.

 

 

“Karena kita harus menjadi contoh dan tauladan terlebih dulu, salah satunya ya masalah berkendara dijalan raya, kita lengkapi dahulu administrasi diri dan kendaraan. Baru kita cek kendaraan yang akan kita gunakan,” tambahnya.

 

 

Salah satu anggota, Sersan dua Saneto, dari Koramil 0820/21 Maron, yang saat itu sedang diperiksa kendaraannya oleh anggota Provos dan Intel mengatakan, pemeriksaan seperti ini wajib dillakukan secara berkala. “Pemeriksaan ini rutin harus dilaksanakan secara berkala untuk kepentingan kita sendiri, dan kesatuan,” tuturnya. (pix)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *