Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Banmus DPRD Kabupaten Demak Studi ke DPRD Banyuwangi

  • Jumat, 8 Februari 2019 | 11:04
  • / 2 Jumadil Akhir 1440
Banmus DPRD Kabupaten Demak Studi ke DPRD Banyuwangi
Anggota DPRD Demak saat studi di DPRD Banyuwangi

Memontum Banyuwangi Terinspirasi hubungan harmonis lembaga legislatif dan eksekutif di Kabupaten Banyuwangi yang berdampak pada kemajuan daerah di berbagai sektor, Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Demak Jawa Tengah melakukan kunjungan study ke DPRD Kabupaten Banyuwangi. Rombongan wakil rakyat dari kota wali ini diterima langsung Wakil Ketua Komisi II, Hj. Mafrochatin Ni’mah mewakili pimpinan Dewan didampingi jajaran Sekretariat DPRD Banyuwangi.


Pimpinan rombongan Banmus DPRD Kabupaten Demak, Achmad Nurwahid mengatakan, pihaknya ingin mengetahui secara langsung, bagaimana upaya pembangunan Banyuwangi melalui berbagai inovasinya, baik sektor pariwisata, budaya dan pelayanan publiknya.

Selain kunjungan study terkait dengan inovasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, anggota DPRD Kabupaten Demak juga ingin mengali referensi terkait dengan mekanisme penjadwalan kegiatan kerja DPRD Kabupaten Banyuwangi.

“Kedatangan kami ke DPRD Banyuwangi ini, terinspirasi keharmonisan DPRD bersama eksekutif sehingga berdampak kepada kemajuan pembangunan daerah, “ ucap Achmad Nuwahid.

Menurut Politisi Partai Golkar dari Kabupaten Demak ini, banyak inovasi pembangunan Banyuwangi yang perlu diadopsi dan diterapkan di Kabupaten Demak, diantaranya pengembangan pariwisata, inovasi pelayanan publik dan program pengentasan kemiskinan.

“ Banyak inovasi banyuwangi yang perlu dikembangkan di daerah kami sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Demak,“ ucapnya.

Sementara Hj Mafrochatin Ni’mah dalam pertemuan tersebut menyampaikan, kedatangan wakil rakyat Kabupaten Demak ke Banyuwangi selain memotivasi untuk terus bekerja untuk memajukan pembangunan daerah, juga memberi kesempatan DPRD Banyuwangi untuk belajar dari daerah lain.

“ Ini momen yang sangat bagus, untuk saling berbagi pengalaman mengembangkan pembangunan daerah , “ pungkasnya. (tut/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional