Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pengembangan Wisata Pemandian Kalireco Lawang Terganjal Biaya

  • Minggu, 10 Februari 2019 | 14:29
  • / 4 Jumadil Akhir 1440
Pengembangan Wisata Pemandian Kalireco  Lawang Terganjal Biaya
Lokasi Wisata, pemandian Kalireco. (Ist)

Memontum Malang —Jika kita minat berlibur ke Malang tapi tak ingin merogoh kocek banyak, pemandian Kalireco bisa menjadi pilihan. Pemandian sederhana yang terletak di Desa Sumber Waras Kecamatan Lawang tersebut tak kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata alami lainnya yang ada di Kabupaten Malang.

Lokasinya tak jauh dari jalan Raya dan harga tiket yang sangat terjangkau, membuat pemandian ini banyak menjadi jujukan bagi wisatawan.

  Panorama alamnya terlihat asri. Tidak terlalu banyak pengunjung yang datang karena memang sedang hari aktif. Namun informasi dari warga setempat saat akhir pekan atau hari libur, jumlah pengunjung biasanya membludak.

  Plt Bupati Malang HM Sanusi telah  mewacanakan agar Kecamatan Lawang dikemas menjadi pintu masuk kabupaten dengan konsep wisata.

“Untuk wilayah Malang Utara nanti akan kami konsep secara khusus, Lawang sebagai kota wisata dan Singosari sebagai kota niaganya,” kata Sanusi.

Sebagai pintu gerbang kabupaten dari arah Utara, Sanusi ingin merubah wajah Lawang agar menjadi simbol otentik Kabupaten Malang.

“Jadi begitu masuk Lawang wisatawan itu langsung tahu, oh ini Kabupaten Malang,” beber Sanusi.

Senada, Camat Lawang Eko Wahyu Widodo menyampaikan bahwa pihaknya juga terus mendorong agar semua desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Lawang menggali potensi wisata yang ada di wilayahnya.

“Semua kami perintahkan untuk menggali potensi wisata sesuai dengan program prioritas pembangunan Kabupaten Malang,” kata Eko.

Khusus untuk Kalireco, Eko menuturkan bahwa pihaknya sudah ada rencana untuk mengembangkannya.

“Tapi kami masih terbentur dengan anggaran,” kata Eko. Seperti diketahui bahwa pengelolaan pemandian Kalireco berada dibawah pengawasan pemerintah desa. Maka yang bisa mengembangkan nanti adalah pemerintah desanya,” sambung Eko. (Sur/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional