Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

UM Resmikan Pusat Halal LP2M, Dukung Wisata Halal Kota Malang

  • Minggu, 10 Februari 2019 | 20:16
  • / 4 Jumadil Akhir 1440
UM Resmikan Pusat Halal LP2M, Dukung Wisata Halal Kota Malang

Memontum Kota Malang – Seiring program Pemerintah Kota Malang sebagai destinasi wisata halal, Universitas Negeri Malang (UM) meresmikan Pusat Halal LP2M UM sebagai salah satu dari 6 perguruan tinggi yang terlibat dalam wisata halal Kota Malang, yang terdiri dari 4 PTN dan 2 PTS.

Pusat Halal LP2M UM yang diresmikan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI Prof. Ir. Sukoso, MSc, PhD ini akan menjamin produk halal dan pengembangan kelembagaan, meliputi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta peningkatan kualitas SDM.

Pemberian cinderamata. (rhd)

Pemberian cinderamata. (rhd)

Rektor UM, Rofi’udin mengatakan, dilaunchingnya Pusat Halal LP2M UM adalah untuk menginfokan kepada masyarakat akan kehalalan suatu produk. Selain mendukung upaya pemerintah, Pusat Halal LP2M UM juga diklaim sebuah upaya untuk mendukung Kota Malang di ajang penghargaan nasional pada 2020.

“Tujuan ini tak lain merupakan salah satu darma bakti UM kepada masyarakat. UM harus hadir dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Ini merupakan keharusan dari Kemenristekdikti bagi perguruan tinggi (PT) agar bisa mengabdi kepada masyarakat, salah satunya terkait halal tidaknya suatu produk. Kemudian juga membantu kinerja Pemerintah Kota Malang yang sudah jelas arahnya menjadi destinasi wisata halal. Sekaligus persiapan dalam ajang nasional 2020,” jelas Rofi’, sapaan akrabnya, usai MoU di Sasana Budaya, Jumat (8/2/2019).

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji, menegaskan bahwa Perguruan Tinggi memiliki peran sangat penting bagi pembangunan Kota Malang, sekaligus sebagai wujud bagian Pentahelix dalam sinergitas pembangunan Kota Malang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional