Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Festival Durian Pasar Parkiran Diperpanjang Sampai Selasa

  • Senin, 11 Februari 2019 | 18:04
  • / 5 Jumadil Akhir 1440
Festival Durian Pasar Parkiran Diperpanjang Sampai Selasa

Memontum Batu—Tidak usah bingung mencari durian murah berkualitas, pedagang durian di Pasar Parkiran obral murah duriannya di hari terakhir hingga Selasa besok (12/2/2019). Beberapa jenis berkualitas masih tersedia seperti Durian Ngantang, Montong dan durian dari seluruh penjuru tanah air.

Masyarakat bisa membuktikannya dengan datang langsung ke lokasi di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. Dengan merogoh kocek hanya Rp 100 ribu pengungjung sudah bisa membawa 4-5 biji durian berkualitas.

“Kami tambah waktunya hingga dua hari di Festival Durian, seharusnya berakhir Minggu (10/2/2019), karena ramainya pengunjung kami menambah 2 hari sampai Selasa besok sebagai ajang diskon dan obral,” jelas Ketua Panitia Heri Maskur, Senin (11/2/2019).

Harapannya, dengan memperpanjang waktu pedagang semakin mendapatkan keuntungan berlipat. Rata-rata pedagang membawa pick up berisi sekitar 500-700 durian, sudah berhasil menjual 2000-2500 durian selama festival.

” Kalau habis pedagang ambil stok lagi sampai 3 bahkan 5 kali. Bisa dikalikan berapa buah yang terjual. Alhamdulillah lancar, pedagang senang, pengunjung dan penggemar terwadahi,” tambah Heri.

Ditempat yang sama, salah satu pedagang bernama Kasan asal Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan mengaku memiliki omzet Rp 3 juta setiap hari. Dia bersama saudaranya berangkat berdua sejak festival dimulai, bahkan menjadi peserta rutin setiap ada event di Pasar Parkiran.

” Alhamdulillah ramai terus, hujan tidak menghalangi para pengunjung. Waktunya juga ditambah sampai Selasa besok,” jelas Kasan.

Kasan mengaku membawa jenis durian Kasemin yang memiliki rasa manis dan pahit berukuran besar-besar. Menurutnya durian ini menjadi jenis unggulan Kab. Pasuruan.

” Selain promosi jenis durian Kasemin ke penggemar durian diluar kota juga mencari rejeki untuk keluarga. Alhamdulillah ramai,” tutupnya. Bir/ Yan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional