Connect with us

Kabupaten Malang

Target Getah Pinus Tembus Angka 1000 ton/tahun, Begini Upaya Perum Perhutani KPH Malang

Diterbitkan

||

Ir Heru Dwi Kunarwanto MM, Administratur Perum Perhutani KPH Malang. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang–Target getah pinus di Perum Perhutani KPH Malang tembus diangka 1000 ton/tahun.Guna mencapai target sebesar tersebut, salah satu upaya yang dilakukan yakni monitoring kegiatan yang bersifat teknis.

 Hal itu seperti disampaikan Administratur Perum Perhutani KPH Malang, Ir Heru Dwi Kunarwanto MM Senin (11/2/2019) siang tadi. Selain itu kata Heru, juga terkait pembaharuannya, pengunduhan termasuk proses pemanenan.

“Hal yang tidak kalah penting terkait kelancaran sarana angkutan,sehingga kualitas getah pinus  itu tidak turun, ” tambah mantan ADM Jombang, Padangan dan Ngawi ini memaparkan.

  Juga dijelaskan, untuk wilayah Perum Perhutani KPH Malang dengan luas keseluruhan hingga mencapai 90.360.860 Ha.Jumlah tersebut terdiri dari 44.164,9Ha hutan lindung dan 46.195,9 hutan produksi,baik rimba maupun non rimba.

Tumbuhan dengan nama latin Cupressus lusitanica ini tumbuh subur di 6 wilayah BKPH, seperti, Ngantang, Pujon,

Singosari, Tumpang, Dampit dan BKPH Kepanjen.

“Untuk penghasil utama di Perum Perhutani KPH Malang yaitu getah pinus dengan target tahun 2019 sebesar 1000 ton.Kami berharap,target itu bisa naik,paling tidak 100,5 porsen, ” pungkas Heru berharap. (Sur/oso)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *