Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Lurah Antirogo : Bantuan Sumur Bor Kementerian ESDM Bermanfaat

  • Rabu, 13 Februari 2019 | 18:07
  • / 7 Jumadil Akhir 1440
Lurah Antirogo : Bantuan Sumur Bor Kementerian ESDM Bermanfaat
Lurah Antirogo Jaka Permana Jaya S STP saat dikonfirmasi. (bud)

Memontum JemberPenyerahan Program Bantuan Sumur Bor Tanah Dalam dari Kementerian ESDM, Selasa (12/2/2019) lalu oleh Kepala Biro Umum Drs Endang Sutisna bersama Wabup Drs KH Abd Muqit Arief mendapat respon positif dari 12 Lurah dan Kades yang menerima bantuan.

Salah satunya adalah Lurah Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jaka Permana Jaya.S. STP. saat ditemui Memo X diruang kerjanya, Rabu (13/2/2019) pagi, mengatakan keberadaan sumur bor tersebut sangat bermanfaat bagi warga yang daerahnya kesulitan Air bersih.

”Kami bersyukur karena Kelurahan Antirogo mendapat bantuan program tersebut, untuk di kelurahan Antirogo ditempatkan di Dusun Pelinggian RT 2 RW 6. Karena disana air bersih sangat Sulit apalagi dikala musim kemarau, ” katanya.

Jadi Sambung Jaka, Sumur bor ini lebih banyak digunakan dikala  musim kemarau, dikala musim itu masyarakat sekitar ( dusun Pelinggian ) yang dikoordinir oleh Himpunan Petani Pemakai Air (Hippa) membuat kotak amal yang diperuntukkan untuk membeli Solar.

“Karena di musim penghujan, masyarakat tidak begitu membutuhkan aliran sumur bor, karena hampir semua sumur milik warga airnya pada penuh,” ujar Jaka.

Dia, berharap kedepan dalam penggunaan sumur bor ini tidak lagi membebani masyarakat, walaupun kami menilai hal tersebut tidak terlalu membebani, hanya saja kurangnya kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk menaruh uang di kotak amal tersebut.

“Jika ada bantuan anggaran untuk operasional sumur bor ini walau cuma sedikit dari Pemerintah  tentunya sangat membantu masyarakat, apalagi dengan menggunakan tenaga Surya, semakin irit atau tidak menggunakan uang lagi, tinggal merawatnya, ” Pungkasnya. (Bud/Yud/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional