Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Striker Baru Persela, Washington Brandao Ambisi Cetak Banyak Gol

  • Kamis, 14 Februari 2019 | 14:14
  • / 8 Jumadil Akhir 1440
Striker Baru Persela, Washington Brandao Ambisi Cetak Banyak Gol
Washington Brandao saat melakukan latihan di Stadion Surajaya Lamongan.

Memontum LamonganPersela Lamongan kembali mendatangkan pemain asing. Ia adalah Washington Brandao pemain berkebangsaan Brasil yang berposisi sebagai striker. Ia pun terlihat telah menjalani latihan sejak Selasa (12/2/2019) di Stadion Surajaya.

Washington Brandao mengaku ingin memberikan banyak gol untuk tim kebanggaan LA Mania dan Cuva Boys. “Ya saya striker, saya ingin punya banyak gol,” kata Brandao. Pemain yang memiliki nama lengkap Washington Brandao dos Santos ini pun mengaku akan bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginannya itu.


“Saya ingin berkerja keras untuk memberikan yang terbaik di persela,” ucapnya. Selain memberikan banyak gol untuk Laskar Joko Tingkir, Brandao yang bisa bermain di posisi striker dan winger ini juga berambisi menjadi top skor Liga 1 2019.

“Dan saya ingin bergerak dan menciptakan kesempatan, saya ingin top skor dan memberikan terbaik,” ucap pria kelahiran 18 Agustus 1990 ini. Brandao yang musim lalu bermain untuk Vendsyssel FF, klub kasta tertinggi liga Denmark ini ternyata sudah mengetahui beberapa hal tentang Persela.

“Saya tahu dari youtube, dan dari pemain Brasil yang sebelumnya bermain di sini (Persela), seperti Diego Assis dan Wallace,” tuturnya.

Setelah melihat beberapa video, striker baru Persela ini pun merasa kagum dengan atmosfer pertandingan di Stadion Surajaya. “Saya suka atmosfer di sini, mereka mencintai sepakbola. Saya berfikir di liga, Persela bisa sukses,” tuturnya.

Disisi lain, menurut Pelatih Persela,  Aji Santoso, berdasarkan pengamatan yang dilakukan melalui video, striker berusia 28 tahun tersebut memiliki kemampuan yang cukup mumpuni.

“Dia menjadi salah satu pemain andalan di klubnya ketika main di liga Denmark,” tuturnya.

Dikatakan Aji, Brandao juga memiliki kemampuan yang lengkap dan tipikal permainannya juga sesuai dengan yang diinginkannya.

“Dia saya lihat juga agresif, holding the ballnya juga bagus dan dia juga memiliki kecepatan,” ucap Aji.

Pelatih asal Malang ini pun berharap Brandao dapat segera beradaptasi, sehingga mampu menunjukkan performa terbaiknya saat memperkuat Laskar Joko Tingkir nanti.

“Tinggal dia beradaptasi dengan kompetisi sepakbola di Indonesia, karena berbeda dengan di sana,” ujarnya. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional