Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Jalan Desa Klepu Sumawe Rusak, 5 Desa Terdampak

  • Kamis, 14 Februari 2019 | 20:29
  • / 8 Jumadil Akhir 1440
Jalan Desa Klepu Sumawe Rusak, 5 Desa Terdampak
MUSYAWARAH : Kasun Sumber Gentong M Toyib Gelar Musyawarah di Masjid Baitur Rohman. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang – Dampak kerusakan jalan sepanjang 3 Km di Dusun Sumber Gentong Desa Klepu Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang, selain dirasakan langsung oleh warga desa setempat juga berdampak bagi warga desa tetangga seperti, warga Desa Sekarbanyu, Ringinkembar, Tegalrejo dan Tambak Asri.

Dari pantuan langsung wartawan Memontum.Com/Memo Group di Dusun Sumber Gentong, Kamis(15/2/2019) siang tadi. Kepala Dusun Sumber Gentong M Toyib bersama puluhan warga dusun setempat tengah membahas kondisi kerusakan infstruktur di dusun yang terdiri dari 650 KK ini.

BERAT : Kondisi Jalan Dusun Sumber Gentong. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

BERAT : Kondisi Jalan Dusun Sumber Gentong. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

“Setiap hari warga tanya,kapan jalan ini dibangun?Kami selaku perangkat desa bermusyawarah bersama warga, artinya cari solusi,agar pembangunan jalan disini segera terealisasi,” ujar Toyib Kasun SumberGentong Kamis (15/2/2019) siang tadi.

Dikatakan Toyib, untuk kerusakan jalan di Dusun Sumber Gentong saat ini sekitar 3 Km. “Dari jumlah itu, 500 meter diantaranya sudah masuk perencanaan dibangun dengan alokasi DD tahun 2019. Untuk sisanya ya bertahap,kami sudah koordinasi dengan Kades untuk melayangkan proposal ke Pemkab Malang, ” papar Toyib.

Juga dijelaskan, kerusakan jalan sepanjang tersebut meliputi RT17 sampai RT26 RW 03. Jumlah itu terang Toyib, belum termasuk jalan alternatif jurusan Dampit.

Tambah Toyib, yang sangat dikeluhkan warga saat ini terkait kerusakan jalan alternatif sepanjang 1,5 Km jurusan Dampit. Kondisi ini cukup menghambat kelancaran ekonomi warga desa. Selain itu berdampak bagi warga desa tetangga, seperti Sekarbanyu, Ringinkembar, Tegalrejo bahkan Desa Tambak Asri. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional