Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kapolsek Bentengi Pemuda Wonoayu dari Pengaruh Narkoba

  • Kamis, 14 Februari 2019 | 23:34
  • / 8 Jumadil Akhir 1440
Kapolsek Bentengi Pemuda Wonoayu dari Pengaruh Narkoba

Memontum Sidoarjo—–Kapolsek Wonoayu, AKP. A. Agung GPW. Menyampaikan wawasan akan bahaya narkoba kepada generasi muda. Kali ini disampaikan dihadapan sedikitnya 50 orang yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan Wonoayu,

Menurutnya, m asalah narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan . Pengaruh narkoba akan menghancurkan generasi bangsa yang memakainya . Masalah tersebut sudah menjadi masalah dunia dan sangat susah diberantas karena sudah menjadi kejahatan internasional. ” Narkobah sudah menjadi kejahatan internasional , jaringan di tingkat bawah terselubung dengan sistim sel terputus sehingga susah diberantas,” paparnya.

Padahal dampak buruk narkoba sudah menjadi peringatan serius . ” Tidak ada jaminan dapat disembuhkan bagi pecandu narkoba, akibatnya fatal, urat syaraf terputus, jadi jangan sampai pernah mencoba dan harus dihindari, ” himbaunya.

Lebih lanjut perwira polisi asal Bali itu mewanti- wanti agar selalu menolak dan mengalihkan pembicaraan bila ada seseorang yang mengiming imingi untuk mencoba.” Tolak saja dengan kalimat , saya gak tertarik, banyak urusan,” singkatnya.

Tidak hanya itu, pemuda juga diberi tanggungjawab menjaga lingkungan dari pengaruh narkoba. ” Kita semua harus menghindarkan masyarakat dari narkoba dengan memberitahukan akibat buruknya baik bagi kesehatan maupun resiko hukumnya. Serta memberi pencerahan dan pembinaan bagi yang terlanjur agar tidak mengulang,” tuturnya. (par/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional