Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Danramil Sumawe Rakor Penanggulangan dan Penangganan Banjir Sitiarjo

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 15:59
  • / 27 Muharram 1439
Danramil Sumawe Rakor Penanggulangan dan Penangganan Banjir Sitiarjo
RAKOT: Danramil 0818/16 Sumawe Kaptem Cpl Joko bersama pihak BPBD serta instansi terkait lainnya saat menggelar rakor penanggulangan dan penanganan korban banjir yang terjadi di Desa Sitiarjo

Memontum Malang— Guna menghadapi banjir Rob susulan Danramil 0818/16 Sumawe (Sumbermanjeng Wetan) Kapten Cpl Joko Prastiono mengajak pihak BPBD Kabupaten Malang, kepolisian, PMI, Tim SAR serta perangkat Desa Sitiarjo menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) penanggulangan dan penangganan banjir yang terjadi di Desa Sitiarjo, Rabu (18/10/2017) siang.

 

Bertempat di ruang pertemuan Puskesmas Desa Sitiarjo rakor yang dipimpin Danramil 0818/16 Sumawe Kapten Cpl Joko Prastiomo membahas mengantisipasi penanganan dan penanggulangan bencana banjir yang terjadi di Dusun Krajan Kulon, Desa Sitiarjo.

 

Usai rakor dirinya menjelaskan, “Rakor ini membahas tentang antisipasi terjadimya banjir susulan. Dari data yang ada sampai pukul 10.20 wib ini .Sebanyak 16 rumah penduduk di dusun Krajan Kulon dan dusun Palung desa Sitiarjo, sudah kami evakuasi. Dibantu rekan-rekan dari relawan lain serta personel BPBD hingga kini masih belum bisa leluasa mendata penduduk di beberapa dusun lain di desa Sitiarjo, seperti ke desa Rowotratih.”

 

“Akibat dari akses jalan menuju ke lokasi masih terhalang banjir hingga ketinggian 1,5 meter dan di rumah penduduk ketinggian air mulai di atas lutut orang dewasa hingga satu meter,” ujarnya

 

Dirinya juga menjelaskan, “Dari hasil rakor ini. Kami sekarang masih mendata penduduk terdampak yang bisa dijangkau, sambil membantu menyelamatkan harta benda milik warga,” terangnya.(fik/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional