Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Peduli Sesama, Kades dan Babinsa Pronojiwo Gelar Donor Darah

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 19:11
  • / 11 Jumadil Akhir 1440
Peduli Sesama, Kades dan Babinsa Pronojiwo Gelar Donor Darah

Memontum Lumajang – Sebagai wujud sinergi bersama dengan Pemerintah Desa Pronojiwo kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang, Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/18 Serma Murdiono bekerjasama dengan Kepala Desa Pronojiwo Ida Nuraeni menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di balai desa setempat, Minggu (17/02/2019)

Disela kegiatan Serma Murdiono mengatakan, bahwa kegiatan donor darah merupakan aksi sosial kemanusiaan yang memiliki segudang manfaat bagi kepentingan umat manusia terutama yang berkaitan dengan upaya untuk menyelamatkan jiwa seseorang yang memerlukan guna dilakukan transfusi darah.

“Selain bermanfaat bagi kepentingan umat, donor darah juga sangat memberikan banyak manfaat bagi pendonor, kesehatan kita akan semakin meningkat seiring dengan sirkulasi darah yang semakin lancar karena terbentuk regenerasi sel darah baru dalam tubuh kita” terang Serma Murdiono.

”Mengingat dengan banyaknya manfaat yang terkandung dalam kegiatan donor darah, di harapkan kepada seluruh warga agar berperan aktif dengan berpartisipasi mengikuti acara donor darah, kepedulian yang telah kita lakukan bersama akan dapat menolong terhadap sesama” Imbuhnya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Ida Nuraeni Kepala Desa Pronojiwo yang mengajak kesadaran masyarakat untuk mengingikuti program kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemdes. Kepada warga diharapkan tergugah kesadarannya, tumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Sumbangsih yang kita berikan akan memiliki arti dan manfaat bagi kepentingan umat manusia, program yang dilaksanakan dalam setiap Triwulan diharapkan mampu meningkatkan partisipasi dari warga untuk ikut bergabung dalam acara donor darah” harapnya.(adi/yan)

 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional