Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Wakil Bupati Jember Kukuhkan Sako pramuka SPN Cabang Jember

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 19:29
  • / 11 Jumadil Akhir 1440
Wakil Bupati Jember Kukuhkan Sako pramuka SPN Cabang Jember
SALAM : Drs Kh Abdul Muqit Arief berseragam Pramuka. (ist)

Memontum Jember – Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief mengukuhkan Mejelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SPN) Cabang Jember di Sekretariat LDII Jember, Minggu (17/2/2019) siang.

Dalam kesempatan tersebut, wabup mengatakan bahwa Pramuka merupakan organisasi yang luar biasa karena mampu merasuk sampai ke pelosok kampung-kampung.

“Tidak ada organisasi yang begitu merasuk sampai ke penjuru kampung, walupun banyak organisasi yang sampai ke penjuru desa, tetapi tidak sama dengan Pramuka, ” katanya.

Keluarbiasaan itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebagai lembaga yang menaungi Sako Pramuka SPN, LDII Jember diharapkan memberikan arahan dan bantuan, sehingga Sako ini bisa maksimal dalam berkiprah, organisasi pramuka bukan organisasi politik.

Meski demikian kata wabup, anggota Pramuka harus memiliki kepekaan ekstra dalam berbangsa dan bernegara, yang saat ini muncul benih-benih perpecahan atas nama agama.

“Untuk itu Pramuka dapat membentengi generasi muda dengan hal yang positif, melidungi generasi muda dari hal-hal yang kontradiktif, karena merekalah calon pemimpin masa depan,” ujarnya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional