Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

KPU Lamongan Sudah Terima Sebagian Surat Suara Pemilu

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 23:22
  • / 11 Jumadil Akhir 1440
KPU Lamongan Sudah Terima Sebagian Surat Suara Pemilu
Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali (baju putih) saat menerima sebagian surat suara untuk Pemilu 2019

Memontum Lamongan – Sebagian surat suara yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pemilu 2019 telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan. Yakni berupa surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI dan anggota DPRD Provinsi.

“Surat suara tiba di Lamongan, Jum’at (15/2/2019) malam,” Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali, Minggu (17/2/2019). Ghozali secara rinci mengungkap surat suara yang sudah diterima untuk DPR RI dan DPRD Provinsi, sebanyak 2.156 boks atau 1.077.636 lembar.

“Sementara untuk surat suara lainnya seperti surat suara Pilpres, pemilihan DPRD kabupaten dan surat suara DPD masih belum tiba di Lamongan,” ujarnya. Ia pun mengaku tidak bisa memastikan kapan surat suara lainnya akan datang. “Kita masih menunggu informasi selanjutnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ghozali mengatakan jika surat suara Pemilu 2019 ini sudah datang semua, maka KPU Lamongan akan segera melakukan penyortiran dan pelipatan sehingga akan bisa diketahui jumlah surat suara yang rusak. “Jika nanti ada yang mengalami kerusakan, maka kami akan melaporkan ke KPU Provinsi,” tuturnya. (ifa/zen/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional