Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Peringati HPN, PWI Malang Raya Gandeng HDCI Malang Gelar Baksos di Ngantang

  • Senin, 18 Februari 2019 | 19:58
  • / 12 Jumadil Akhir 1440
Peringati HPN, PWI Malang Raya Gandeng HDCI Malang Gelar Baksos di Ngantang
Pemberian paket sembako kepada perwakilan masyarakat. (rhd)

Memontum Kota Malang– Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-73 tahun 2019 kali ini, PWI Malang Raya menggandeng Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang dengan menggelar bakti sosial (baksos) yang dipusatkan di Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (16/2/2019). Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dua kepala daerah di Malang Raya, yang turut memberangkatkan rombongan belasan biker HDCI dan puluhan wartawan Malang Raya lintas media.

Mengambil titik start dari Pendopo Kabupaten Malang, rombongan diberangkatkan Plt Bupati Malang, HM. Sanusi. “Sinergitas semacam ini harus terus dikembangkan. Tak harus memandang batas wilayah, status, profesi, dan lainnya. Sebagaimana insan pers menjalin hubungan tanpa batasan. Semoga melalui kegiatan ini, pers semakin lebih baik lagi dalam memberikan informasi secara obyektif kepada masyarakat,” jelas Sanusi, dalam sambutannya sebelum memberangkatkan rombongan.

Sosialisasi Safety Riding kepada siswa-siswi SMP dan SMA Islam Ahmad Yani Ngantang. (rhd)

Sosialisasi Safety Riding kepada siswa-siswi SMP dan SMA Islam Ahmad Yani Ngantang. (rhd)

Selanjutnya rombongan melintasi Kota Batu, dan diterima oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, di gedung Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu.

“Baksos ini kegiatan positif yang melibatkan semua unsur masyarakat, tanpa memandang status sosial. Dan lagi-lagi, peran pers sebagai mediator, baik dalam bentuk tulisan maupun aplikasi langsung di masyarakat. Setidaknya ini juga membantu tugas pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih kepada temen-teman media dan HDCI, walaupun hanya dilewati, namun sudi mampir dan sarapan bareng di Among Tani,” ungkap Dewanti Rumpoko, usai menjamu rombongan sarapan bersama, dan berkenan melepas rombongan menuju Ngantang.

Rombongan diberangkatkan Plt Bupati Malang HM. Sanusi. (rhd)

Rombongan diberangkatkan Plt Bupati Malang HM. Sanusi. (rhd)

Dalam baksos PWI Malang Raya dan HDCI Malang kali ini, dilakukan sosialisasi Safety Riding dan pemberian sembako. Diantaranya sosialisasi Safety Riding kepada siswa-siswi SMP dan SMA Islam Ahmad Yani Ngantang, dan pemberian 200 paket sembako untuk Desa Banturejo dan Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang. Kades Banturejo, Kusnanto dan Kades Pandansari, Sitin, mengapresiasi kegiatan baksos yang turut membantu meringankan warga desanya.

“Ini merupakan bentuk sinergi bersama antara wartawan, HDCI, dan pimpinan daerah, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar. Sekaligus menunjukkan kerjasama lintas golongan, tanpa memandang siapa dan apa. Kami juga merasakan nostalgia 5 tahun yang lalu, dimana desa ini dan sekitarnya pernah kami kunjungi saat terdampak meletusnya Gunung Merapi. Kondisinya kini jauh lebih baik,” terang Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda.

Rombongan bersama Walikota Batu Dewanti Rumpoko, usai jamuan sarapan bersama. (rhd)

Rombongan bersama Walikota Batu Dewanti Rumpoko, usai jamuan sarapan bersama. (rhd)

“Ini merupakan momen langkah, kami dilibatkan dalam peringatan HPN ke-73 kali ini. Selain mengenalkan wisata kepada komunitas HDCI, kami juga melakukan Baksos untuk lebih dekat dan tanpa batasan kepada masyarakat pedesaan. Ini merupakan bentuk sinergi bersama yang harus terus dijaga. Lain kali, kami akan mengajak rekan-rekan wartawan saat ulang tahun HDCI,” ungkap Ketua HDCI Malang, Eddy Wahyono. (adn/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional