Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

SD Mudipat Raih Penghargaan Eksternal

  • Senin, 18 Februari 2019 | 21:54
  • / 12 Jumadil Akhir 1440
SD Mudipat Raih Penghargaan Eksternal
Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Muhammad Syaikhul Islam, S.HI., M.HI., bersama siswa-siswi berkumpul di halaman sekolahan, Jalan Pucang Anom Surabaya, Senin (18/2). Mereka mensyukuri sekolahan yang mendapat penghargaan "The Best Favorite Elementary Islamic School in Education Quality Excellent of The Year" dari Indonesia Achievement Center (IAC). Penghargaan diberikan di Bali, Jumat (15/2/2019) lalu.

Memontum SurabayaSekolah Dasar Muhammadiyah 4 (Mudipat) Surabaya menguatkan posisi sebagai Sekolah Teladan Nasional. Ini seiring diraihnya penghargaan bergengsi sebagai “The Best Favorite Elementary Islamic School in Education Quality Excellent of The Year” dari Indonesia Achievement Center (IAC). Penghargaan diberikan di Bali, Jumat (15/2/2019) lalu.

Penerimaan penghargaan tersebut disyukuri kepala sekolah, guru hingga murid. Ini yang terlihat di halaman sekolahan, Jalan Pucang Anom, Senin (18/2/2019). “Penghargaan ini dating dari pihak eksternal. Ada beberapa alasan atas pemberian penghargaan ini. Pertama, sekolah kami semakin diminati masyarakat dengan bukti penerimaan peserta didik baru selalu terpenuhi beberapa bulan sebelum proses tahun akademik baru dimulai. Ini seiring kepercayaan masyarakat,” kata Syaikhul Islam, Senin (18/2/2019).

Indikator lain adalah prestasi akademik siswa, guru, dan sekolah. Termasuk banyaknya inovasi berikut karya tulis siswa yang ditampilkan dalam bentuk cerpen, kumpulan tulisan siswa serta kliping pemberitaan media. “SD Mudipat mendapat penghargaan sekolah Islam paling pavorit dalam bidang  manajemen pendidikan,” tandasnya.

Pengharaan tersebut, menurut Syaikhul, memacu semangat meningkatkan kapasitas kelembagaan, kualitas guru dan karyawan, termasuk peserta didik. “Kami tekankan pada keharusan kemampuan abad 21, yaitu kemampuan dalam berkomunikasi, kolaborasi, berpikir kritis, dan kemampuan dalam berkreatifitas,” tutup Syaikhul. (ano/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional