Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Sidak Karaoke SA, Dewan Nemu Penginapan Baru

  • Selasa, 19 Februari 2019 | 12:38
  • / 13 Jumadil Akhir 1440
Sidak Karaoke SA, Dewan Nemu Penginapan Baru

Memontum Batu—Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh DPRD kota Batu melalui komisi A dan C serta melibatkan Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja serta Dishub, menyisir beberapa tempat di kecamatan Junrejo kota Batu.

Tempat tersebut antara lain warung Dhahar dan Kopitiam serta karaoke Sambel Apel, Senin, 18/2/2019 sekitar pukul 10.00 wib, idak dilakukan karena banyak informasi dari masyarakat atas tempat usaha yang diduga tidak mengantongi ijin, baik IMB maupun ijin operasionalnya.


Dalam sidak yang dilakukan di karaoke Sambel Apel contohnya, komisi A dan C serta Dinas Perijinan sangat heran bahwa selain ijin yang belum dikantongi, ternyata manajemen telah membuka usaha lain, de milo semacam penginapan. Hal ini dibenarkan oleh Bambang Kuncoro Kadis BPMPTS dan NAKER bahwa tempat karaoke dan Guest House yang berada satu kompleks ini belum memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB) maupun ijin operasionalnya bahkan amdalnya juga belum dikantongi.

“Ijin pada tempat usaha penginapan dan hiburan di sini tidak ada sama sekali, bahkan disini sudah beroperasi selama tiga tahun, untuk itu tempat ini untuk sementara ya harus ditutup menunggu sampai ijin operasionalnya terbit baru buka kembali, ” ujarnya.

Senada di sampaikan oleh Didik Machmud ketua komisi C, serta anggota dewan yang turut dalam sidak, mereka sangat heran karena Lovina Guest House dan karaoke SA belum kantongi ijin padahal sudah lama beroperasi.

” pada dasarnya sebuah tempat usaha harus mengantongi ijin untuk operasional sebagai syaratnya, lha ini sudah lama beroperasi, kok gak ada ijin sama sekali, selain itu tempat usaha di sini juga macam-macam ada guest house, karaoke dan demillo, harusnya semua memiliki ijin sendiri-sendiri tidak jadi satu,” begitu pungkasnya. Bir/ Yan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional