Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kodim 0818 Bersama Bulog Gelar Sosialisasi Pengadaan Gabah dan Beras

  • Rabu, 20 Februari 2019 | 09:36
  • / 14 Jumadil Akhir 1440
Kodim 0818 Bersama Bulog Gelar Sosialisasi Pengadaan Gabah dan Beras
BUKA:Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo saat membuka sosialisasi pengadaan gabah dan beras bersama pihak Bulog

Memontum Malang – Kodim 0818 Kab Malang-Batu menggelar  sosialisasi pengadaan gabah dan beras yang dihadiri  perwakilan pengurus gabungan kelompok tani (Gapoktan), Babinsa, Danramil jajaran Kodim 0818 Kab Malang-Batu Batu serta perwakilan Kodim 0833 Kota Malang, Selasa pagi (19/02/19). Kegiatan yang berlangsung di aula  Makodim 0818  Kepanjen Kabupaten Malang dibuka Kasdim 0818 mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP.

Dalam sambutannya,  Mayor Inf Teguh Prastowo menyampaikan, kegiatan ini terlaksana sebagai tindak lanjut dari komitmen TNI khususnya Kodim Kodim 0818 dalam mendorong serapan gabah oleh Bulog dari para pengusaha penggilingan padi di wilayah Kabupaten Malang. “Tugas TNI pada intinya  melakukan pendekatan kepada petani maupun mitra lainnya agar mau menjual berasnya bulog dengan harga sesuai dengan ketentuan, termasuk  membantu proses penjualan petani ke bulog demikian sebaliknya pula antara bulog dengan petani,” tegasnya.

SOSIALISASI:Sosialisasi pengadaan gabah dan beras yang dihadiri  perwakilan Gapoktan, Babinsa, Danramil jajaran Kodim 0818 Kab Malang-Batu Batu serta perwakilan Kodim 0833 Kota Malang

SOSIALISASI:Sosialisasi pengadaan gabah dan beras yang dihadiri perwakilan Gapoktan, Babinsa, Danramil jajaran Kodim 0818 Kab Malang-Batu Batu serta perwakilan Kodim 0833 Kota Malang

Hal senada juga disampaikan  Kasub Divre Perum Bulog Malang Varia Latukonsina. Menurutnya, Bulog harus bermitra secara sinergis dengan Kodim – Koramil serta pemerintah daerah yang membidangi masalah  pertanian dan ketahanan pangan. “Hal ini dilakukan dalam rangka mengawal program pemerintah upsus padi pada khususnya, maupun program peningkatan produksi gabah dan beras lain pada umumnya,” terangnya.

Acara  dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Gapoktan kepada pihak Bulog membahas tentang permasalahan yang terjadi kepada para petani yang ada di lapangan. Juga dibahas solusi dalam usaha penyerapan gabah di tengah tengah musim penghujan yang mempengaruhi kualitas dari hasil panen. (fik/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional