Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Fandi Utomo Apresiasi Pasar Rakyat Muslimat Sidoarjo

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 20:05
  • / 15 Jumadil Akhir 1440
Fandi Utomo Apresiasi Pasar Rakyat Muslimat Sidoarjo
KONSULTASI - Caleg PKB DPR RI, Fandi Utomo mengunjungi stan Pelayanan Konsultasi Keluarga di acara Pasar Rakyat Muslimat NU di Alun-Alun Sidoarjo, Selasa (19/02/2019)

Memontum Sidoarjo – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, Fandi Utomo mengapresiasi Pasar Rakyat yang digelar Muslimat NU Sidoarjo dan Jatim di Alun-Alun Sidoarjo. Apreasi itu, tidak hanya dibuktikan dengan menghadiri acara Pasar Rakyat dan Pameran UMKM itu. Apalagi dalam acara itu ada sekitar 200 stan yang diisi para pengusaha kecil, menengah dan bahkan besar lantaran sudah ekspor produk keluar negeri.

Selain itu, Fandi Utomo juga mengunjungi sejumlah stand UMKM asal Sidoarjo itu. Termasuk mengunjungi stan Pelayanan Konsultasi Keluarga milik Muslimat NU Sidoarjo, Selasa (19/2/2019).

“Kami sangat mengapreasi acara Pasar Rakyat yang digelar Muslimat NU Sidoarjo didukung Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jatim ini. Karena ini bisa jadi model ekonomi kerakyatan. Bahkan jadi role model ekonomi kerakyatan Indonesia,” terang Fandi Utomo kepada Memontum.com, Selasa (19/02/2019) malam.

Lebih jauh, Caleg PKB ini berharap Pasar Rakyat yang digelar di Sidoarjo ini bisa menjadi rujukan bagi propinsi dan kabupaten lain untuk belajar ke Sidoarjo. Alasannya UMKM di Sidoarjo baik yang berskala kecil, menengah dan bahkan besar dapat berkembang bersamaan. Hal ini dapat membuat masyarakat sejahtera lahir dan batin.

“UMKM itu tidak hanya menopang ekonomi keluarga. Tetapi juga menjaga ekonomi untuk kemaslahatan umat. Hal ini bisa mendorong Indonesia semakin maju hingga terjaganya keutuhan bhinneka tunggal ika dan pancasila serta terwujudnya baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” imbuhnya.

Kendati demikian, lanjut Caleg PKB nomor urut 3 ini pengembangan UMKM harus ditunjang dengan keberpihakan Pemkab Sidoarjo. Yakni dengan memgucurkan anggaran bantuan untuk UMKM.

“Tapi kami yakin Sidoarjo sudah berikhtiyar semaksimal mungkin untuk memajukan ekonomi kerakyatannya. Pasti juga sudah didukung anggaran dan dipromosikan ke luar daerah,” tandasnya. (Wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional