Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Polres Jember Launching Program “Simpel”

  • Minggu, 24 Februari 2019 | 16:34
  • / 18 Jumadil Akhir 1440
Polres Jember Launching Program “Simpel”
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat memberi sambutan Launching Simpel. (yud)

* Urus Surat Keterangan Bisa Online di Rumah

Memontum JemberPolres Jember terus berinovasi dengan program yang dapat memberikan kemudahan melalui pelayanan terbaik kepada Masyarakat Kabupaten Jember, seperti yang dilakukan, Minggu (24/02/2018) siang, Polres Jember melaunching Aplikasi “SIMPEL ” bertempat di alun-alun Kabupaten Jember,

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, aplikasi Simpel ini merupakan program pelayanan publik terpadu yang memberikan kemudahan pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Jember seperti mencari surat Bebas Narkoba, pembuatan SKCK, dan  Laporan Kehilangan.

“Alhamdulilah  Polres Jember, akhirnya hari ini melaunching SIMPEL, Program ini berorientasi proaktif terhadap masyarakat, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan manfaat kepolisian kepada masyarakat, cukup di foto KTP nya dan di Foto Hasil Laboratori lalu masukkan (Kirim) ke aplikasi, ” ujarnya.

Lanjut Kusworo, di Polres sendiri Anggota yang sudah memiliki aplikasi itu yang memverifikasi KTP nya hasil Laboratorium dan lain lain,  kalau sudah lengkap langsung dikonfirmasi oleh petugas kepolisian.

“Sudah oke masyarakat tersebut akan dapat kode Token dan masyarakat tinggal datang ke polres menunjukkan kode token yang sudah mereka dapatkan dan langsung membawa pulang surat keterangan bebas narkoba, ” jelasnya.

Yang tadinya masyarakat untuk mendapatkan itu 10 sampai 15 menit sambung Kusworo, dengan Amplikasi ini bisa menghemat waktu, bisa mendapatkan surat keterangan tersebut hanya 2 sampai 5 menit.

“Program ini memberikan pelayanan yang Cepat, Mudah dan Semakin terjangkau,” sambung Kusworo.

Menurut Kusworo, Simpel ini sudah sesuai dengan UU nomer 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, nantinya dengan adanya Simpel Polres jember ini akan memangkas waktu pelayanan dengan melalui android atau Internet.

“Sehingga pemohon cukup memohon dari rumah, semoga program yang dilaunching polres Jember ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Jember, ” pungkasnya.

Diketahui Launching yang diselenggarakan Polres Jember tersebut dihadiri oleh Wadirlantas dan seluruh Kapolres Rayon Timur meliputi Polres Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan PJU Polres. (yud/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional