Connect with us

Jember

5 Polres Polda Jatim Wilayah timur Adakan MRSF di Jember

Diterbitkan

||

salah satu Darsem dengan motor Gedenya. (tog)

Memontum JemberSebanyak 5 Polres Rayon Timur Polda Jatim yakni Polres Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang turut serta dalam penyelenggaraan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Jalan PB Sudirman Alun-alun Kabupaten Jember, Minggu (24/2/2019) pagi hingga selesai.

Kampanye MRSF 2019, ditargetkan dapat diikuti oleh ribuan peserta kalangan milenial dari 5 Kabupaten se-Tapal Kuda, yang bertujuaan untuk meningkatkan kesadaraan tertib lalu lintas terutama dikalangan anak muda atau generasi milenial itu.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo melalui Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael mengatakan Sosialisasi dan Kampanye Milenial Road Safety Festival (MRSF) menjadi salah satu upaya pihak kepolisiaan untuk terus menekan angka kecelakaan sekaligus meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

“Tujuan  kampanye MRSF ini dikarenakan pertama karena banyaknya kecelakaan lalu lintas yang dialami generasi milenial, sehingga perlu ada inovasi untuk terus menanamkan dan menumbuhkan kesadaran berlalu lintas kepada generasi muda kita saat ini,” ujarnya

Kampanye dan sosialisasi tertib lalu lintas ini sambung Kusworo, sengaja kita kemas dengan kegiatan menarik sesuai dengan gaya anak muda, agar lebih bisa diterima dan dapat tertanam kesadaran dalam diri mereka untuk selalu tertib berlalu lintas.

Edwin menambahkan sejak di sosialisasikan pada awal Februari lalu, tingkat pelanggaran maupun laka lantas yang dialami generasi milenial cenderung menurun.

“Sosialisasi ini cukup efektif, dari prosentase kami, dibandingkan bulan sebelumnya, cenderung ada penurunan angka kecelakaan yang dialami generasi milenial, sekitar 4 persen,” tandasnya.

Sementara itu, Tino selaku penanggung jawab kegiatan MRSF mengatakan, Sosialisasi dan Kampanye Milenial Road Safety ini digelar serentak di seluruh Indonesia, dimana setiap kegiatan puncaknya di gelar di masing-masing Polda.

“Sedangkan untuk Jawa Timur ada 5 yang ditunjuk, diantaranya Polres Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi,” ujarnya.

Tino menambahkan, dipilihnya Jember sebagai tuan rumah kegiatan puncak MRSF untuk 5 Polres di sekitarnya, karena Jember memiliki event berskala Internasional yakni

Jember Fashion Carnaval (JFC).

“Sehingga perpaduan JFC dengan kampanye MRSF ini diharapkan bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi kaum milenial,” terangnya.

Terlihat Berbagai atraksi ditampilkan mulai dari Musik Drum band, penampilan JFC (Jember Festival Carnaval), tak kalah menariknya penampilan para Polisi Cilik, juga yang sangat spektakuler dan sangat dinantikan oleh masyarakat Jember penampilan dari Dara semeru (Darsem).

Dengan mengendarai Moge (Motor Gede) yang dipimpin oleh Iptu Pudji, dengan pelaksana di lapangan Aiptu Wanti, Aipda AZZA, Aipda Nova yang memukau dan penampilan bintang tamu Wahyu Selow dan juga Melanie Ricardo. (yud/oso)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler