Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pipa Bocor, Air PDAM Kawasan Dinoyo Mampet

  • Senin, 25 Februari 2019 | 15:07
  • / 19 Jumadil Akhir 1440
Pipa Bocor, Air PDAM Kawasan Dinoyo Mampet
ANTRE: Warga di Ketawang Gede yang antre air bersih droping dari PDAM .

Memontum Malang – Warga kawasan Dinoyo dan sekitaranya dibuat kelabakan gara-gara air PDAM mampet sejak Minggu (24/2/2019).  Awalnya hanya volume yang mengecil namun sejak Senin pagi air sama sekali tidak keluar.

Beruntung bagi warga yang sempat  antisipasi dengan memenuhi seluruh bak mandi, maupun  ember-ember yang tersedia. Mereka masih bisa mandi dan kebutuhan cuci. Mereka yang tidak sempat bikin persediaan, kini pada kesulitan untuk mandi dan cuci. “Sore mengecil pak, tapi malam agak lancar, ee pagi malah gak mengalir sama sekali,” ujar seorang ibu pemilih warung di Ketawang Gede.

Beruntung di kawasan itu, dulu ada mantan pejabat tinggi PDAM yang langsung tahu kalau ada gangguan PDAM. Mereka pagi tadi langsung dapat kiriman dua truk tangki. Warga pun tak mensia-siakan datanganya air bersih tersebut. Dengan wadah seadanya, mereka langsung antre di depan truk tangki. Ada yang membawa ember, ada yang membawa galon. Bahkan yang galonnya lebihdari dua, mereka memanfaatkan gerobak yang ada.

Beda lagi warga Ruko Istana Dinoyo. Mereka yang pagi hari sudah bangun langsung bisa menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang berhbungan dengan air. Tapi banyak juga yang hanya bisa memanfaatkan sisa air di bak mandi yang ada. “Ya harus ngirit, biar cukup sampe siang. Nggak tahu kok tiba tiba mati, gak ada pemberitahuan. Moga saja, siang sudah bisa,” ujar  Lia, penghuni Ruko Istana Dinoyo.

Informasi yang berhasil dihimpun Memontum, matinya air PDAM di kawasan Dinoyo dan sekitarnya karena ada pipa besar PDAM yang pecah dan butuh perbaikan agak lama. (ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional