Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Longsor Terjang Jalan Alternatif Segaran Sumawe

  • Senin, 25 Februari 2019 | 15:09
  • / 19 Jumadil Akhir 1440
Longsor Terjang Jalan Alternatif Segaran Sumawe
BAHAYA : Ruas Jalan Dusun Palbacok Desa Segaran Gedangan Dalam Kondisi Sangat Bahaya.(H Mansyur Usman/Memontum.Com)

* Warga Desak Dinas Terkait Turun Lapangan

 Memontum Malang–Akibat hujan deras mengguyur wilayah Malang  Selatan beberapa waktu lalu, membuat jalan alternatif jurusan Segaran Sumbermanjing Wetan (Sumawe) diterjang longsor.

Seperti yang terjadi pada  bagian sayap jalan Dusun Palbacok Desa Segaran Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang beberapa waktu lalu.Toh, kejadian ini berlangsung cukup lama, namun sampai hari ini belum ada keseriusan pemerintah untuk melakukan perbaikan.

Sugiyanto Kades Segaran. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Sugiyanto Kades Segaran. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

“Jika terus dibiarkan,longsor ini semakin melebar.Selain ini merupakan  jalan alternatif jurusan Sumawe, ini merupakan jalan utama  warga Dusun Sumberkotes untuk menjual hasil bimi mereka ke pasar Wonokerto maupun

Gondanglegi. Kami berharap perhatian pemerintah, setidaknya melakukan kroscek untuk mengetahui  kondisi riil dilapangan, ” papar salah seorang warga dengan nada kecewa.

Seperti pantauan langsung Memontum.Com (Memo X Group) Senin (25/2/2019) pagi tadi, tanah longsor terjadi pada bagian sayap jalan beraspal sepanjang 6 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter. Kondisi jalan itu memang cukup parah dan  sangat membahayak, khususnya bagi para pengendara roda empat. Karena, jika mereka lengah, mereka  terperosot  ke jurang.

Sementara, Kepala Desa Segaran Sugiyanto menjelaskan, longsor tersebut terjadi pada bagian proyek plengsengan  yang dibangun oleh Dinas Bina Marga tahun 2018 lalu.

“Panjang seluruhnya 22 meter. Tetapi baru ada perbaikan sepanjang  10 meter. Jadi sayap jalan yang longsor itu dari 12 meter

Yang saat ini dalam proses realisasi, ” ujar Sugiyanto. (sur/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional