Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

RSSA Terbakar, Keluarga Pasien Semburat

  • Rabu, 27 Februari 2019 | 18:56
  • / 21 Jumadil Akhir 1440
RSSA Terbakar, Keluarga Pasien Semburat
bakar: petugas PMK Kota Malang melakukan pemadaman. (ist)

Memontum Kota Malang—-Kepulan asap hitam keluar dari area ruang penel listrik RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar Malang) Jl Jaksa Agung Suparpto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (27/2/2019) pukul 13.00. Selain kepulan asap tebal, terlihat juga api berkobar di ruangan yang terletak di belakang gedung paviliun RSSA.

Disaat bersamaan seluruh listrik di RSSA Malang padam dan genset tidak bisa menyala otomatis. Hal itu dikarenakan, api juga membakar Genset berkapasitas 2000 kva serta ruangan panel listrik dengan ukuran ± 6 x 2 m. Terang saja hal itu membuat panik karyawan RSSS dan juga keluarga pasien karena asap hitam semakin membumbung tinggi. Bahkan terlihat beberapa karyawan tampak betkumpul di luar gedung pavilium.

panik: Salah seirang pasien sempat dibawa keluar. (ist)

panik: Salah seirang pasien sempat dibawa keluar. (ist)

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Klojen dan PMK Kota Malang. Pwtugas PMK segera tiba di lokasi. Sebanyak 7 unit mobil pemadam terlihat di lokasi. Meteka bergerak cepat melakukan pemadaman. Api baru bergasil padam setelah petugas PMK Kota Malang menyemprotkan air kurang lebih 16000 liter.

Wartawan yang hendak meliput dilarang masuk ke area sekitar lokasi. Tampak satpam berjaga melarang wartawan untuk mengambil gambar. Direktur RSSA, Restu Kurnia Cahyani membenarkan kebakaran berawal dari ruang panel. Pihaknya masih melakukan investigasi terkait kebakaran teraebut. Dugaan awal kebakaran karena arus pendek listrik. ” Kebakaran dari ruang penel,” Restu.

Lampu RSSA padam dikatenakan api juga mebKar gardu listrik. ” sampai di gerdu listrik sehingga listrik padam. Kita memasang batrai ke veberapa alat kesehatan bisa bertahan hingga 5 jam. Saat kita sedang sewa genset. Sudah bisa ditangani,” ujar Restu.

Kapolsekta Klojen Kompol Budi Harianto SH, mengatakan bahwa dugaan sementara kebakaran akibat hunungan arus pendek. ” Ada 3 penel listrik yang terbakar. Tadi api segera berhasil dipadamkan,” ujar Kompol Budi Harianto. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional