Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Imbau WP Laporkan SPT Pajak Sebelum Akhir Maret

  • Rabu, 27 Februari 2019 | 18:59
  • / 21 Jumadil Akhir 1440
Imbau WP Laporkan SPT Pajak Sebelum Akhir Maret
Kepala KPP Pratama Malang Heru Pamungkas Wibowo, bersama dengan Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda. (rhd)

*PWI Kunjungi KPP Pratama Malang Utara

Memontum Kota MalangDalam konsep Pentahelix Kota Malang, media merupakan salah aspek mediator informasi perkembangan, kritik masyarakat, dan hal lainnya terkait pembangunan Kota Malang. Dalam rangkaian HPN ke-73, PWI Malang Raya melakukan audiensi ke Kantor KPP Pratama Malang Utara.

“Perkembangan media begitu cepat, dimana banyak media yang hadir, tumbuh dan berkembang. Kami berharap instansi pemerintah tidak terlalu kaku dengan media. Salah satu tujuan kehadiran kami adalah silahturahmi dan komunikasi, sehingga kami bisa jadi lebih tahu tentang perpajakan sebagai bahan informasi kepada masyarakat. Dan sebaliknya, KPP Pratama Malang Utara juga mengenal berbagai media terpercaya di Malang Raya,” ungkap Ketua PWI Malang Raya, MAriful Huda, saat visitasi bersama rekan media Se-Malang Raya, di kantor Kantor KPP Pratama Malang Utara, Rabu (27/2/2019).

Diskusi santai bersama awak media. (rhd)

Diskusi santai bersama awak media. (rhd)

Kepala Kantor KPP Pratama Malang Utara, Heru Pamungkas Wibowo mengapresiasi kunjungan PWI Malang Raya yang merupakan kunjungan pertama secara kelembagaan sebagai langkah awal pembinaan kemitraan. Ini masuk dalam program KPP Pratama, yakni kolaborasi kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Wajib Pajak. “Mulai dari security, CS, dan bagian lainnya memiliki pakta integritas dan SOP untuk pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kami perlu membangun kemitraan dengan semua pihak yang terkait,” jelas Heru Pamungkas.

Disebutkan, KPP Pratama Malang Utara memiliki wilayah kerja 23 kelurahan dengan total wajib pajak 42.818, baik badan, karyawan dan non karyawan. Penerimaan di tahun 2018 yaitu Rp 609.035.540.508 dengan pencapaian 83,02 % dengan pertumbuhan 15,04 %. Sementara target pendapatan pajak tahun 2019 sebesar Rp 827.6 Miliar. “Kami optimis bisa mencapai target. Karena awal tahun ini pendapatan pajak sangat baik. Februari tercatat sudah ada 9.45 persen,” optimis Heru.

Selain itu, Heru juga mengingatkan para Wajib Pajak untuk segera melaporkan SPT Pajak dan tidak menunggu batas akhir. Sebab, pada bulan Maret nanti akan diprediksi banyak pelaporan.  “Meski sudah ada pelayanan e-fill, jika online bersamaan maka akan terjadi penumpukan dan membuat tak nyaman. Jadi kami himbau untuk melaporkan SPT Tahunan segera dan tidak menunggu batas akhir,” pesan Heru. (adn/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional