Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Hari Pertama TMMD ke-104, Jalankan Program Pembuatan Jalan

  • Rabu, 27 Februari 2019 | 19:02
  • / 21 Jumadil Akhir 1440
Hari Pertama TMMD ke-104, Jalankan Program Pembuatan Jalan
personil TNI di bantu dengan masyarakat setempat saat pembuatan jalan rabat beton poros di Desa Kelorarum, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan.

Memontum LamonganSejumlah personil Kodim/0812 yang tergabung dalam satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104, mulai jalankan program pertamanya di Desa kelorarum, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Rabu (27/2/2019). Dalam pelaksanaannya, Program TMMD ke 104 ini Personil TNI di bantu masyarakat setempat mulai bahu membahu untuk melakukan pengerjaan sasaran fisik TMMD yakni Pembuatan Jalan Rabat Beton Poros Desa Desa dengan P : 8.58 M X L : 4.00 M X T :

0.20 M. Pembuatan Jalan Rabat Beton Depan Pasar dengan P : 80 M X L : 4.00 M X T : 0.20.Pembangunan Pasar Desa : 12 Petak,.

Selain personel satgas TMMD dan masyarakat , dalam hal ini Kodim 0812 lamongan juga mengerahkan anggotanya dengan tujuan untuk mempercepat pekerjaan sasaran dengan tepat waktu, selain itu agar masyarakat bisa cepat mengunakan jalan tersebut untuk kepentingan hidup sehari-hari.

Sementara itu, Dalam pelaksanaan TMMD Kodim 0812 lamongan mengerjakan pelebaran jalan sepanjang 8.58 meter dengan menghubungkan ke Desa lain dan Pembuatan Jalan Rabat Beton Depan Pasar den Perlu di ketahui.

Pada pelaksanaan TMMD ke 104 ini, Kodim 0812 lamongan mengerjakan pelebaran jalan sepanjang 8.58 meter yang menghubungkan ke Desa
lain dan Pembuatan Jalan Ragan panjang 80 Meter.

Komandan satuan tugas TMMD Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa mengatakan,
program TMMD ini memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat. Pasalnya,
program TMMD membuat desa agar tidak terisolir lagi, karena jalan penghubung sudah diperbaiki sehingga warga bisa melintas dengan mudah.

“Melalui program TMMD ini, kita mampu membantu mewadahi dan mewujudkan
aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan dengan harapan perputaran perekonomian masyarakat berubah ke arah yang lebih baik,” kata Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa.

Disisi lain, Kepala Desa Kelorarum menyampaikan, kegiatan TMMD ini
merupakan hasil karya nyata TNI di tengah-tangah masyarakat Kecamatan Tikung khususnya di Desa Kelorarum. Selain itu program TMMD ini sangat membantu masyarakat pedesaan dalam rangka percepatan pembangunan dan
perekonomian.(Lai/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional