Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Golput Tak Pengaruhi Hasil Pemilu

  • Kamis, 28 Februari 2019 | 16:18
  • / 22 Jumadil Akhir 1440
Golput Tak Pengaruhi Hasil Pemilu
Pendidikan politik dan sosialisasi Pemilu serentak 2019 oleh Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo. Di Desa Mulyodad (par)

Memontum Sidoarjo—– Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Mulyawan SH  berpesan agar masyarakat mengerti manfaat Pemilu. Hal tersebut disampaikan dalam pendididikan politik dan sosialisasi Pemilu serentak 2019 di Desa Mulyodadi Kecamatan Wonoayu. Selain Bakesbangpol, sosialisasi ini juga dengan nara sumber FKUB (Forum Komunikasi Antar Umat Beragama ) Kabupaten Sidoarjo.

Dalam pesannya Mulyawan menyampaikan  hendaknya setiap warga mengerti dan memahami manfaat Pemilu  sehingga semua akan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas. Lebih lanjut dia mengharap agar warga menghindari poitisasi sara  dan hoax sehingga terwujud demokrasi yang sehat dan berkuaalitas.

Sementara itu  Idham Khaliq, Sekertaris FKUB Kabupaten Sidoarjo  dihadapan peserta yang diantaranya   perempuan, pemuda, dan penyandang distabilitas,, menegaskan bahwa ketidakhadiran pemegang hak pilih tidak mempengaruhi hasil pemilu itu sendiri.

” Jangan sampai golput, ketidakhadiran anda tidak mempengaruhi hasil pemilu. Dengan datang ke TPS itu berarti turut menentukan kualitas wakil rakyat, jadi jangan salahkan kalau ada wakil rakyat yang tidak baik karena anda tidak memilih, atau memilihnya karena sesuatu hal.

Dari pemilu akan menentukan kebijakan banyak hal dalam pemerintahan.  Menyangkut ekonomi, pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan banyak hal lainnya. Oleh karenanya partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas sangat diharapkan, sehingga roda pemerintahan akan berjalan sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Dicontohkan oleh Idham  tingginya partsiipasi warga Desa Mulyodadi pada pemilu th. 2014 .” Diselenggarakannya sosialisasi di Desa Mulyodadi ini adalah wujud penghargaan dan sebagai contoh partisipasi yang tinggi dalam Pemilu untuk warga Kecamtan Wonoayu ” pungkasnya.

Diperjelas oleh kepala Desa Mulyodadi, Slamet Priyanto, bahwa kehadiran warga Desa  Mulyodadi pada pemilu 2014 mencapai 99, 8 persen dari 1640 pemilih. “ Atas partisipasi kehadiran yang tinggi itu  kami mendapat hadia dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo, ” paparnya. (par/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional