Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Nyamar Jadi Driver Grab, Warga Muharto Rampas HP

  • Jumat, 1 Maret 2019 | 16:50
  • / 23 Jumadil Akhir 1440
Nyamar Jadi Driver Grab, Warga Muharto Rampas HP
Tersangka Wahyu.(ist)

Memontum Kota MalangDengan menyamar sebagai driver Grab, Wahyu Adtya Rahman (34) warga Jl Muharto Gang VII, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, melakukan serangkaian kejahatan. Salah satunya merampas 4 ponsel di Tugu depan Balaikota Malang, pada 21 Februari 2019 pukul 23.00.

Aksi perampokan yang dilakukan oleh Wahyu akhirnya berakhir setelah petugas Resmob Polres Malang Kota berhasil membekuknya pada Rabu (27/2/2019) dini hari. Adapun BB (Barang Bukti) yang dapat diamankan berupa 4 ponsel berbagai merk, jaket Grab dan motor Vario yang dihunakan sebagai sarana kejahatan.

Informasi Memontum menyebutkan bahwa bahwa malam itu korban berinisial ZA (18) warga Dusun Krajan, Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, bersama 3 temannya nonggkrong depan Balaikota Malang.

Mendadak muncul pelaku memakai jaket Grab menghampiri dalam kondisi marah-marah. Pelaku menuduh para korban telah memesan Grab. Terang saja ZA dan teman-temannya bingung karena tidak pernah memesan Grab. Selanjutnya pelaku meminta para korban untuk menyerahkan ponselnya dengan alasan apakah ada aplikasi Grab.

Setelah berpura-pura membuka ponsel, pelaku semakin marah hingga memukuli para korban. Saat itu, muncul driver Grab asli hingga membuat pelaku takut dan langsung kabur membawa 4 ponsel milik korban. Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polres Malang Kota.

Atas laporan itu, petugas melakukan penyelidikan hingga akhirnya mengetahuo nama pelakunya yang tak lain adalah Wahyu Aditya.

Petugas kemudian melakukan pencarian hingga berhasil menangkapnya disekitaran Jl Muharto. Kini petugas masih terus melakukan pengembangan karena diduga Wahyu sudah sering melakukan aksi serupa. Ke 4 ponsel milik korban sudahnberuasil diamankan.

Termasuk jaket Grab yang digunakan Wahyu umtuk melakukan aksinya. ” Tersangka sudah berhasil kita tangkap. Kami masih melakukan pengembangan,” ujar Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi. (gie/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional