Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Tim FKS Situbondo Tinjau Pasar Sehat di Mangaran

  • Sabtu, 2 Maret 2019 | 14:47
  • / 24 Jumadil Akhir 1440
Tim FKS Situbondo Tinjau Pasar Sehat di Mangaran
Pasar Sehat Mangaran, Kabupaten Situbondo. (id)

Memontum Situbondo Tim Forum Kota Sehat (FKS) Kabupaten Situbondo mengunjungi Pasar Sehat Mangaran di Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo atau di Bumi Sholawat Nariyah, Jawa Timur, rombongan Tim FKS berkunjung untuk memastikan bahwa kondisi pasar tetap bersih dan sehat serta nyaman untuk dikunjungi oleh masyarakat. Jumat (01/02/2019)

Kedatangan tim FKS Situbondo dipimpin oleh ketua FKS, Lutfil Amin, dan Koordinator Tatan Kawas dan Permukiman Sehat, Moh. Kamal dan beberapa jajarannya. Kehadiran rombongan FKS di sambut oleh para pedagang di Pasar Sehat Mangaran.

Lutfil Amin, selaku ketua FKS Situbondo melakukan diskusi langsung dengan para pedagang di Pasar Mangaran dan bertanya apa dampaknya terhadap pedagang setelah Pasar Mangaran menjadi salah satu pasar sehat dan bersih di kabupaten Situbondo.

Saidiyah, salah satu pedagang ayam menyampaikan, ada kenaikan penjualan dari sebelumnya, karena orang semakin senang berkunjung ke pasar sehingga membuat penjualan meningkat dari sebelumnya.

“Kalau dulu pasar masih kumuh dan bau penjualan hanya berkisar 10 – 20 kilo per hari namun sekarang sudah mengalami kenaikan 30 – 40 kilo per hari,” terang Saidiyah kepada Wartawan Memontum.com

Lutfil Amin menyampaikan, Pasar Sehat dan bersih ini merupakan cara pemerintah agar masyarakat senang berbelanja di pasar sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi pedang yang berjualan di pasar.

Lutfil juga menjelaskan, Pasar Sehat di Kecamatan Mangaran ini sudah dilengkapi fasilitas untuk pengunjung, seperti ruang untuk menyusui, keranjang dorong dan ada tempat duduk untuk menunggu dan beristirahat bagi pengunjung.

“Dulu pasar terkenal dengan bau tak sedap, kumuh dan becek namun sekarang sudah mengalami perubahan orang sudah menjadi senang berkunjung ke pasar tradisional,” ungkap Lutfil.

Lutfil berharap masyarakat juga ikut menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah.

Meski demikian, Lutfil menilai ada yang kurang di pasar sehat Mangaran, yakni kamar mandi yang kurang bagus.

“Itu menjadi rekomendasi FKS Situbondo untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Kunjungan FKS Situbondo ini untuk memastikan kondisi Pasar Sehat Mangaran ini betul – betul bersih dan sehat untuk dikunjungi masyarakat, karena FKS Situbondo tahun 2019 akan mengikuti penilaian Swastisaba Wistra. (id/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional