Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Ratusan Pelajar SMPN 4 Gunung Malang Dapat Pembekalan Wasbang

  • Selasa, 5 Maret 2019 | 22:43
  • / 27 Jumadil Akhir 1440
Ratusan  Pelajar SMPN 4 Gunung Malang Dapat Pembekalan Wasbang
REDAM : Acara Sosialisasi. (sur)

# Agenda TMMD 104 Jember

Memontum JemberTMMD Kodim 0824 Jember tidak hanya membangun infrastruktur, namun juga memberikan pembekalan informasi tentang Wasbang (wawasan kebangsaan) bagi pelajar. Hal ini sangat diperlukan demi meningkatkan cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Kali ini Pabintalrem 083/BDJ  (Baladhika Jaya) Lettu Inf Samsul Hudayat memberikan pembekalan terhadap ratusan  pelajar di SMPN 4 Desa Gunung Malang Kecamatan Sumber Jambe Kabupaten Jember, Selasa (5/03/19).

Pembekalan Wasbang ini merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD Ke-104 Kodim 0824 Jember, yang saat ini menyasar Kecamatan Sumber Jambe.

Dalam pemberian pembekalan Wasbang, Pabintalrem 083/BDJ Lettu Inf Samsul Hudayat menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para siswa akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme pada diri mereka.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SMPN 4. Materi yang disampaikan terkait ideologi kejuangan,” ujarnya.

Dikatakannya, pembekalan mental siswa diperkukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap siswa-siswa di sekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” ungkapnya.

Setelah mendapat pembekalan tentang Wasbang diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.(fik/ono).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional