Connect with us

Lamongan

125 Pelajar SMA Menuju 10 Duta Lingkungan DLH Lamongan

Diterbitkan

||

Memontum Lamongan—-Sebanyak 125 pelajar SMA sederajat di Kabupaten Lamongan mengikuti ajang pemilihan Duta Lingkungan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamongan.

“Pesertanya ada 125 siswa SMA sederajat, dari 23 sekolah se-Kabupaten Lamongan,” kata M. Fahrudin Ali, DLH Lamongan, Selasa (5/3/2019).


Dikatakan Fahrudin, seluruh peserta pemilihan Duta Lingkungan tersebut menjalani dua tahapan seleksi, yakni tes tulis yang dilaksanakan pada hari ini, kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara dan presentasi pada tanggal 9 Maret mendatang.

“Nanti akan diambil 10 besar,” ujarnya.

Fahrudin berharap dengan adanya pemilihan Duta Lingkungan ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman generasi muda dalam menjaga dan mengelola lingkungan.

“Duta Lingkungan yang terpilih, nantinya akan bertugas untuk mensosialisasikan bagaimana pentingnya merawat lingkungan,” tuturnya.

Salah satunya adalah menumbuhkan kampung-kampung Lamongan Green and Clean (LGC) yang merupakan program dari DLH Lamongan. “Sehingga kampung mereka bisa menjadi lebih bagus dan ramah lingkungan,” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler