Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Ibu dan Anak Peroleh Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Kamis, 7 Maret 2019 | 19:11
  • / 29 Jumadil Akhir 1440
Ibu dan Anak Peroleh Pemeriksaan Kesehatan Gratis
ANTUSIAS :Masyarakat sangat antusias saat mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak secara gratis oleh anggota Satgas TMMD ke 104

Agenda TMMD ke 104 Jember

Memontum Jember – Satgas TMMD yang bekerja sama dengan Polres Jember menggelar pemeriksaan dan perawatan kesehatan bagi ibu hamil dan Balita secara gratis, Kamis (7/3/2019). Hal ini dilakukan guna pencegahan dini serta untuk menangkal segala macam jenis penyakit.

Pemeriksaan yang dilakukan anggota Satgas TMMD ke 104 Jember bekerjasama dengan Polres Jember dipandang perlu karena ibu hamil dan bayi usia dibawah tiga tahunan sangat rentan kena penyakit.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut merupakan kerja nyata kemanunggalan TNI bersama masyarakat dibantu oleh bidan desa setempat. Tim Kesehatan telah membuka pos pelayanan kesehatan guna melayani vaksinasi bagi balita yang belum sempat dibawa orang tuanya pada waktu pelaksanaan PIN bebarapa waktu lalu.

Ternyata acara yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Reg 104 dengan petugas kesehatan mendapat sambutan positif warga desa. Terbukti banyak ibu-ibu sambil membawa anak balita mendatangi pos pelayanan kesehatan.

Seperti yang dikatakan Nurmasidah, salah satu masyarakat yang mendapat pemeriksaan kesehatan gratis. “Kami senang dan terbantu oleh kehadiran pak tentara dan petugas kesehatan dalam mengobati kami dan warga yang lain. Dengan demikian kesehatan ibu-ibu hamil dan anak-anak Balita bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan awal dengan pemeriksaan serta pemberian vaksin kekebalan tubuh balita terhadap berbagai jenis penyakit yang bisa mengancam kesehatan bila dewasa,” terangnya.

Dalam kegiatan sosial tersebut petugas juga memberikan vaksin polio untuk mencegah anak terkena virus polio yang bisa menyebabkan anak tidak bisa jalan normal demikian juga imunisasi lainnya. (fik/ono)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional