Connect with us

Surabaya

PWPM Jatim Dukung Gagasan Indonesia Islamic Science Park Khofifah Indar Parawansa

Diterbitkan

||

Memontum SurabayaPimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur (PWPM Jatim) mendukung penuh gagasan Indonesia Islamic Science Park (IISC) yang digulirkan oleh Gubernur Jawa Timur. Ditemui di gedung Grahadi (12/03/2019) makam, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan secara detail tentang IISC. Sebuah gagasan tentang museum kontemporer yang diharapkan menjadi icon peradaban Indonesia dimata dunia.


Dalam pertemuan tersebut Gubernur Jawa Timur mengharapkan pertemuan malam itu bisa terwujud sinergi Jawa Timur, dari sisi religiusitas yang lebih moderasi. “Kami berharap Pemuda Muhammadiyah bisa melakukan peran yang bisa menjangkau dan melayani rakyat Jawa Timur melalui titik titik strategis,” katanya.

Khofifah juga menambahkan bahwa pihaknya  ingin membangun satu aliansi atau kemitraan yang kuat di titik titik yang dikuasai oleh Pemuda Muhammadiyah bersama elemen elemen ormas pemuda lainnya dalam bentuk MoU yang berkelanjutan. “Kenapa? Karena saya punya mimpi 10 tahun lalu, yakni ingin membentuk ekonomi syariah yang kuat dimana agar segera diwujudkan di provinsi Jawa Timur,” tegasnya.

Selain itu juga mantan Mensos era Jokowi juga menjelaskan tentang keinginannya terkait IISC “Saya juga ingin memiliki Indonesia Islamic Science Park ( IISC) dimana isinya adalah 20 persen edukasi( pendidikan), 30 % art (seni) , 50% entertainment ( hiburan), ini adalah obsesi besar, saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Islam di Indonesia melalui Provinsi Jawa Timur akan menampilkan Islam yang Rahmatan Lil Aalamiin, Islam yang moderat, Islam yang sejuk dan Islam yang penuh kasih sayang,  mohon dukungan pemuda Muhammadiyah Jawa Timur untuk kita kawal bersama agar IISC ini segera terealisasi,” ungkapnya.

Ketua PWPM Jatim Dikky Syadqomullah,S.H.I.,M.HES mengungkapkan gagasan tentang berdirinya IISC adalah sebuah terobosan untuk mengenalkan Jatim dimata dunia. IISC adalah semacam Museum kontemporer yang menjadi penanda kemajuan zaman. Mereka yakin karena gagasan Gubernur Jatim adalah sebuah terobosan yang fenonemal dan futuristik. Pemuda Muhammadiyah dengan potensi yang ada siap mendukung gagasan tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, pertemuan juga membahas tentang pelantikan Pemuda Muhammadiyah Jatim yang akan dihelat pada tangga 17 Maret 2019. Pemuda Muhammadiyah berharap Gubernur Jawa Timur bisa hadir memberikan stadium generale.(ano/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler