Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Mayjend TNI Suko Pranoto Ingatkan Penggunaan Anggaran Agar Bermanfaat

  • Kamis, 14 Maret 2019 | 23:56
  • / 7 Rajab 1440
Mayjend TNI Suko Pranoto Ingatkan Penggunaan Anggaran Agar Bermanfaat

Memontum Jember – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember, Selasa (12/3/2019) siang ditinjau ketua tim pengawasan dan evaluasi (Wasev), Mayjend TNI Suko Pranoto.

Mayjen TNI Suko Pranoto yang juga selaku Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) datang bersama Wabub Jember Drs KH Abdul Muqit arief, Camat Sumberjambe dan kepala Desa Gunung Malang beserta seluruh perangkat desanya.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi pembangunan fisik berupa Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) yang peruntukannya sebagai fasilitas umum serta Musholla yang dilaksanakan oleh satgas TMMD Kodim 0824 Jember.

Wakil bupati yang akrab Kiai Muqit ini mengatakan, pembangunan fasilitas ini diharapkan menjadi inisiasi bagi masyarakat untuk memulai hidup bersih, dengan mengajari masyarakat membuang air besar di MCK.

“Pembangunan MCK dan musala masih permulaan, Insya Allah akan selesai selama 30 hari atau sesuai Target ” katanya

Sementara itu Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan, pengawasan dan evaluasi ini terhadap perencanaan lanjut ke pelaksanaan, hingga selesai, pengawasan serta evaluasi perlu dilakukan dengan benar dan baik, karena akan ada 3X TMMD dalam setahun.

“Jangan main-main, karena ini menggunakan anggaran negara, anggaran Rp 3 M harus diwujudkan dengan baik ” terangnya. (yud/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional