Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Warga Bulukerto Keluhkan Kualitas Pembangunan Jalan

  • Kamis, 23 November 2017 | 19:21
  • / 4 Rabiul Uula 1439
Warga Bulukerto Keluhkan Kualitas Pembangunan Jalan
ANEH : Belum setahun dibangun, kondisi Jalan di Dusun Cangar Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji sudah rusak.

*Baru Setahun Dibangun, Sudah Rusak   

 

Memontum Kota BatuBelum setahun dibangun, akses jalan masuk menuju Dusun Cangar, Desa Bulukerto,  Kecamatan Bumiaji sudah rusak dan berlubang. Apalagi dimusim hujan seperti ini, air selalu menggenang menutupi lubang jalan dan membahayakan pengendara motor yang melintas.

 

Pantauan di lokasi, aspal sudah banyak yang mengelupas, bahkan banyak lubang menganga ditengah jalan yang tergenang air. Infromasi yang ada di papan nama, pekerjaan dengan nomor kontrak 600/038/BM-SPK-PL/II/422.108/2017 masa kontrak 90 hari biaya Rp 149, 419,000 sumber dana DPA SKPD tahun anggaran 2017 pelaksana CV Pondok Agung Jaya.

 

Salah satu warga Desa Bulukerto yang melintas mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Menurutnya sudah hampir 5 bulan kondisi jalan rusak dan membahayakan pengendara. Jika saat melintas tidak pelan-pelan dan berhati-hati bisa tergelincir.

 

“Setahu saya baru saja dibangun, anehnya kok sudah rusak ya. Saya juga heran, ” ungkap Rully di lokasi, Kamis (23/11/2017).

 

Senada dengan Rully, Ketua RT 2 Dusun Cangar Agus P mengeluhkan hal yang sama menurutnya kondisi jalan tidak layak dilewati apalagi jika hujan turun. Dipastikan jalan licin dan membahayakan pengendara melintas. Bahkan ada juga pengendara yang terjatuh.

 

“Jalan baru saja dibangun belum setahun eh kok sudah rusak parah. Dengan anggaran sebesar itu kami masyarakat berharap jalan diperbaiki dengan kwlitas yang bagus. Sepertinya rekanan pekerjaan asal-asalan waktu mengerjakan, ” keluh Agus.

“Buktinya sekarang sudah rusak, ” sambungnya.  Agus menambahkan, anggaran mencapai ratusan juta dengan pembangunan hanya sekitar 500 meter mestinya kwalitas jalan akan lebih bagus.

 

“Ini malah payah, masa kalah sama pihak desa dengan anggaran Rp 29 jutaan bisa plester kanan kiri pembangunan aspal disamping kanan kiri pembangunan aspal dilokasi dan lebih awet, ” heran Agus.

 

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Alfi Nurhidayat mengaku akan segera turun kelokasi dan memantau kemudian memperbaiki kondisi jalan di Dusun Cangar. Dirinya tidak ingin masyarakat dirugikan kwalitas pembangunan.

 

“Secepatnya akan saya cek dan perbaiki, kami apresiasi jika masyarakat langsung menyampaikan kepada pihak binamarga, ” ungkap Alfi beberapa waktu lalu.

 

Saat ditanya apa yang dimaksud pemeliharaan/rehabilitasi jalan lingkungan? Alfi menjelaskan jalan lingkungan adalah jalan yang berada di lingkungan perumahan/permukiman atau jalan yang melayani pengguna di lingkungan perumahan/permukiman.

 

Pemeliharaan/rehabilirasi maksudnya melakukan kegiatan usaha pembangunan untuk mempertahankan fungsi jalan tersebut.

 

” Jadi penjelasan jenis pekerjaan tersebut yaitu pembangunan jalan lingkungan untuk mempertahankan fungsi jalan tanpa meningkatkan pengerasan yang sudah ada, ” tandasnya.

 

Jadi, kalau sebelumnya jalan paving, akan dibenahi atau diperbaharui dengan paving. Jalan lapen tetap diperbaharui jalan lapen nantinya.

 

” Apapun itu nanti kami secepatnya akan meninjau lokasi jalan disana dan segera melakukan perbaikan, “pungkasnya. (lih/yan) 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional