Connect with us

Kabupaten Malang

Maling Sapi dan Kambing Turen Ndlosor Kena Pelor

Diterbitkan

||

KAKAP : Tersangka Ponidi, kena pelor panas. (ist)
* Dikeler ke Belasan TKP Malah Berontak 
Memontum Malang —Ambruk tersangka Ponidi (44) setelah anggota Reskrim Polsek Turen dan Buser Polres Malang, musti melumpuhkan kakinya karena berontak. Tersangka ini, adalah satu dari kawanan maling sapi dan kambing yang selama ini meresahkan di Turen dan daerah lainnya.
Yakni tersangka Ponidi (44) warga Jalan Piere Tendean II RT02/RW011 Kelurahan/Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Temannya bernama Suyono (46) bukan warga Malang melainkan ber-KTP Jalan Cokroaminoto GG Istiharoh 191 RT02/RW09 Desa Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.
Kamis (14/3/2019) dini hari, dua pelaku diringkus dan sempat dikeler ke belasan lokasi pencurian. Dini hari, aksi kawanan ini tertimpa apes. Yakni ketika beraksi di Desa Undaan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Selaku korban, Wari (69).
Korban Wari, pukul 01.30, mendadak kaget saat melihat sapi ternaknya raib. Ia lalu menghubungi Imam Ali Sumantri (40). Saksi langsung kordinasi dengan jajaran Polsek Turen. Alhasil, pencarian dilakukan seketika.
Pencarian berbuah hasil, sapi berada di areal persawahan, beberapa puluh meter dari kandang ternak korban. Dalam penyisiran pelaku lari ke arah persawahan dan dikejar warga, bersama anggota gabungan Unit Reskrim Polsek Turen dan Buser.
Pelarian pelaku naik truk, dan berhasil dihadang di Jalan Gardu laut Desa Sawahan Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Digeledah, petugas menemukan pisau. Bareng dikeler ke sejumlah lokasi, tersangka Ponidi hendak kabur sehingga polisi melumpuhkannya dengan timah panas.
” Kami masih kembangkan ke pelaku lain dan aksi lainnya,” tegas Kapolsek Turen, Kompol Adi Sunarto kepada Memontum.com, Kamis (14/3/2019) malam. Dalam pengakuan tersangka, kawanan Ponidi beraksi lebih dari 10 X.
“Kawanan ini mengaku 12 TKP di Turen. Mencuri kambing dan sapi warga. Ada aksi lain di Dampit dan Bululawang,” urai Iptu Soleh Masudi, Kanit Reskrim Polsek Turen. (sos)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *