Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bensin Tumpah, Kios Tambal Ban Terbakar

  • Minggu, 17 Maret 2019 | 14:21
  • / 10 Rajab 1440
Bensin Tumpah, Kios Tambal Ban Terbakar
bakar: Kios tambal ban milik Sanan yang terbakar. (ist)

Memontum Kota Malang—–Kios tambal ban dan bensin eceran milik Sanan (49) warga Jl Kyai Tamin V, Kelyrahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, yang terletak di Jl Raya Martadinata, Kelurahan Sukoharjo atau tepatnya depan yayasan Persemayaman Panca Budhi, Minggu (17/3/2019) pukul 09.30, terbakar.

hangus: Kondisi kios bensin dan tambal ban kilik Sanan ludes tak tersisa. (ist)

hangus: Kondisi kios bensin dan tambal ban kilik Sanan ludes tak tersisa. (ist)

Akibat dari kejadian itu, Sanan mengalami luka bakar pada bagian tangan kanan hingga segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dalam kebakaran itu, kios milik Sanan juga ludes, 1 unit travo, penel dan 1 unit meteran PLN terbakar, 1 unit becak dan 3 motor juga ikut hangus
Informasi Memontum.com bahwa pagi itu Sanan sedang beraktifitas memindahkan bensin dari jurigen ke dalam botol dengan menggunakan selang. Namun saat itu selang tersambung ke botol 1 literan tersebut terlepas hingga tumpah ke lantai. Tumpahan itu mengalir menyambar kompor tambal ban yang masih menyala.

Kobaran api merambat ke arah jurigen hingga menyambar tubuh Sanan. Imam Roji (23) anak Sanan yang saat itu sedang memasang ban, segera menolong Sanan. Namun saat itu lengan kanan dan kaki Sanan sudah mengalami luka bakar. Api dengan cepat membakar seluruh kios termasuk becak dan 3 motor yang berada depan kios.

Warga mencoba memadamkan api dengan air seadanya, namun api terus saja berkobar hebat. Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Klojen dan PMK Kota Malang. Sebanyak 5 unit mobil pemadam segera tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Api benar-benar padam sekitar pukul 10.00. Diduga kerugian.mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsekta Klojen Kompol Budi Harianto SH mengatakan bahwa penyebab kebakaran akibat ada tumpahan bensin yang mengenai kompol tambal ban yang masih menyala. ” Saat korban mengisi bensin ke dalam botol, tanpa disengaja ada uang tumpah hingga mengalir ke kompor tambal ban,” ujar Kompol Budi Harianto. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional