Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

3 Jam Hujan Deras, 3 Kecamatan di Pasuruan Terendam Air

  • Senin, 25 Maret 2019 | 13:33
  • / 18 Rajab 1440
3 Jam Hujan Deras, 3 Kecamatan di Pasuruan Terendam Air

Memontum Pasuruan—- Hujan deras disertai petir yang melanda wilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya di tiga kecamatan yakni Kecamatan Gempol, Beji dan Bangil selama kurang lebih 3jam atau mulai pukul 15:00 s/d 18:00 Wib, Selasa (19/3/2019). Mengakibatkan beberapa tempat tergenang air dengan rata-rata ketiggian 30 hingga 50cm.

Dari pantuan Memontum.com, setidak untuk wilayah Kecamatan Beji terdapat genangan air di desa Cangkringmalang, desa Kedungringin, desa Kedungboto dan Desa Beji. Sementara di wilayah kecamatan Bangil air terpantau di desa Manaruwi, Desa Tambakan, Kelurahan Dermo dan Desa Masangan.


Pun demikian pula di bunderan Nusadua-Gempol atau tepatnya tepat pada gapura Selamat Datang di Kabupaten Pasuruan, air luapan sungai wrati menggenangi jalan raya penghubung Suarabaya- Banyuwangi.

Tak sebatas itu saja, air banjir juga menggenangi puluhan hektar area persawahan yang terletak di Dusun Kemloko, Desa Beji atau tepat di sebelah selatan rel kereta api. Bahkan Mapolsek Beji terendam air hingga sebatas lutut orang dewasa.

Sementara itu dari data yang berhasil didapat Memontum.com, dari salah satu petugas patroli Polsek Beji yakni Aiptu Tri Wibowo,” banjir akibat hujan deras selama 3jam tersebut, tidak ada kerusakan rumah warga maupun fasilitas umum. Kerugian material nihil dan jiwa nihil,”terangnya.(hen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional