Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bupati Anas Laporkan Hasil Pembangunan ke Presiden Jokowi

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 07:13
  • / 19 Rajab 1440
Bupati Anas Laporkan Hasil Pembangunan ke Presiden Jokowi
Bupati Abdullah Azwar Anas saat melaporkan hasil pembangunan kepada Presiden Jokowi saat kampanye Jokowi di Taman Blambangan, Banyuwangi, Senin (25/3/2019)

Memontum Banyuwangi—– Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas melaporkan hasil pembangunan Banyuwangi kepada Presiden yang juga Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo. Menurut Anas, capaian pembangunan yang ada di Kabupaten Banyuwangi ini berkat perhatian Presiden Jokowi terhadap Banyuwangi. Bahkan berkat bantuan dari pemerintah pusat ini, Banyuwangi bisa dikenal di seluruh Indonesia.

“Berkat bapak Presiden, pembangunan Bandara Banyuwangi sudah rampung, Bandara tersebut menghabiskan biaya Rp.200 miliar,” ujar Abdullah Azwar Anas di hadapan Presiden yang juga Capres nomor urut 01, Joko Widodo, Senin (25/3/2019) siang.

Tidak hanya Bandara yang dibangun oleh pemerintah pusat, jalan menuju kawasan hutan Alas Purwo sudah selesai di bangun. Dengan dibukanya akses jalan menuju Alas Purwo ini, masyarakat atau wisatawan bisa masuk di kawasan hutan tersebut dengan aman.

“30 tahun masyarakat Banyuwangi menunggu dibangunnya akses jalan tersebut, dengan kepemimpinan Presiden Jokowi apa yang diharapkan oleh masyarakat sudah terwujud, akses jalan masuk menuju alas Purwo sudah rampung dibangun,” kata Anas.

Tidak hanya akses jalan dan Bandara Banyuwangi saja yang mendapat bantuan dari pemerintah pusat, Waduk Bajulmati, yang terletak di Kecamatan Wongsorejo juga salah satu bantuan dari pemerintah pusat, menurut Anas, dengan selesainya pembangunan waduk Bajulmati ini, mampu mengairi 1800 hektar sawah yang ada di wilayah tersebut, dan menciptakan 600 hektar sawah baru.

“Berkat presiden Jokowi, Waduk Bajulmati sudah rampung, waduk tersebut sudah mengairi sawah seluas 1800 hektar,” paparnya.
Bupati Anas mengaku jika pembangunan yang dilaksanakan di Banyuwangi ini berkat arahan dari Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

“Alhamdulillah semua arahan dari Presiden Jokowi dan Ibu Megawati, pembangunan di Banyuwangi bisa berjalan dengan baik, dan saat ini bisa dirasakan oleh masyarakat Banyuwangi maupun luar Banyuwangi,” ungkapnya.

Bahkan Presiden Jokowi kagum dengan capaian pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi ini. Menurutnya, pembangunan waduk sudah selesai dan sekarang ini mengairi sawah di wilayah kecamatan Wongsorejo seluas 1800 bejat, termasuk 600 lahan sawah baru.

“Tapi saya belum pernah ke waduk itu, tapi lain kali saya akan datang ke waduk Bajulmati, untuk melihat secara langsung,” ujar Jokowi
Saat ini, pemerintah sedang membangun jalan tol yang menghubungkan Probolinggo-Banyuwangi, rencananya pembangunan jalan tol tersebut selesai pada tahun 2019 ini.

“Semoga di tahun 2019 ini, jalan tol Probolinggo-Banyuwangi sudah rampung, kalau belum selesai, mundur sedikit kan nggak apa-apa,” tandasnya.(tut/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional