Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Animo Masyarakat Jadi JCH Makin Tinggi, 3 Tahun Meningkat Signifikan

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 07:15
  • / 19 Rajab 1440
Animo Masyarakat Jadi JCH Makin Tinggi, 3 Tahun Meningkat Signifikan
Kasi Kemenag Sumenep

Memontum Sumenep- Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sumenep terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Terbukti pada 2017 sebanyak 517 dan pada 2018 meningkat menjadi 680 JCH sedangkan pada 2019 ini mencapai 742 JCH.

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Sumenep Moh. Rifa’i Hasyim menjelaskan, untuk Propinsi Jawa Timur mendapat kuota 35.000 orang. Untuk Kabupaten Sumenep ini berdasarkan porsi dari rentang waktu JCH yang terhitung mulai mendaftarkan ke Kemenag. “Pemberangkatan JCH 2019 ini sebanyak 742 yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Itu terdiri dari latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda, untuk Sumenep mayoritas petani,” bebernya.

Kemudian ia berharap, agar para JCH dari sekarang sudah mempersiapkan kesehatannya. Karena ibadah haji adalah ibadah yang memerlukan tenaga yang ekstra. Mulai dari sekarang mulai cek kesehatan di masing-masing puskesmas setempat.

Salah satu JCH asal Kecamatan Gapura yang namanya enggan di publis ke media membeberkan, tahun 2010 ia mendaftar ke Kemenag dan di tahun 2019 ia akan berangkat ke tanah suci. Ditanya masuk dalam kloter berapa? Pihaknya juga tidak dapat memastikan.

Kemudian ia berharap agar pihak Kemenag dapat mengupayakan para JCH agar di dampingi dan diberi bimbingan teknis. Dengan tujuan setelah tiba di tanah suci tidak mengalami kebingungan dalam menjalankan ibadah haji. (hab/edo/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional