Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kecamatan Gedangan Gelar Sosialisasi Rencana Pelaksanaan Pilkades

  • Kamis, 28 Maret 2019 | 20:08
  • / 21 Rajab 1440
Kecamatan Gedangan Gelar Sosialisasi Rencana Pelaksanaan Pilkades
Acara Sosialisasi Rencana Pelaksanaan Pilkades. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang–Bertempat di Pendopo kantor Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang, Kamis (28/3/2019) siang tadi, telah berlangsung sosialisasi Perbub nomor 21 tahun 2018 dan Perbub nomor 5 tahun 2019 tentang rencana  pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlansung serentak 30 Juni 2019 mendatang.

  Dalam sosialisasi yang diikuti seluruh Kepala Desa se-Wilayah Kecamatan Gedangan, Ketua BPD dan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan desa ini, Camat Gedangan Drs Sugeng Hari Susanta MM meminta,kepada seluruh Ketua BPD untuk  segera melakukan pembentukan panitia.

Satu paket, terang mantan Sekwilcam Ampelgading dan Dampit ini, juga segera melayangkan surat permohonan PJ Kepala Desa.

“Dengan berlangsungnya Pilkades yang berlangsung di 6 desa nanti, kami harap berjalan sukses, lancar dan aman terkendali, ” ujar Sugeng ditemui Memontum.com seusai berlangsungnya acara.

 Di kesempatan yang sama, Sugeng juga minta kepada seluruh aparat pemerintahan desa se-wilayah Kecamatan Gedangan agar konsuken dalam  mengelola  keuangan di desa,tanpa terkecuali hasil pembayaran pajak bumi dari masyarakat.

“Pembayaran pajak itu ibarat sopir angkot. Pagi narik, sore harus disetorkan. Karenanya, jangan sampai ada perangkat desa dengan beraninya memakai uang pajak. Jika itu terjadi, akhirnya harus berurusan dengan aparat penegak hukum, ” himbau Sugeng mengakhiri.

  Sementara itu, untuk pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Gedangan bakal diikuti oleh 6 desa, seperti Gajahrejo, Sidodadi, Tumpakrejo,

Girimulyo, Segaran dan Desa Sumberejo. Pilkades sebelumnya sudah dilaksanakan di dua desa yakni Desa Gedangan dan Sindurejo. (sur/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional